Brilio.net - Hidup berpasangan sebagai suami istri dalam satu atap pastinya jadi dambaan semua orang. Tapi, kondisi ini justru gak dialami Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar.

Zizi, begitu dia biasa disapa malah ngejalanin hubungan menikah jarak jauh alias LDM (long distance marriage) dengan suaminya Haries Argareza Harahap pasca menikah Februari lalu karena sang suami mesti bekerja di Jepang.

“Yang penting rutin komunikasi, setiap hari. Kalau ada waktu kosong juga kita suka video call. Sekarang teknologi juga sudah canggih jadi lebih gampang komunikasi,” ujarnya saat ditemui brilio.net, beberapa waktu lalu.

Zizi LDM  © 2016 brilio.net

Di Bandara Narita Jepang, mau berpisah...duh (foto: Instagram/ @zivannaletisha)

Ia juga selalu berpikir positif kepada sang suami, nggak ada kecurigaan. Inilah yang menjadi kunci kerharmonisan Zizi dan suami. “Kangen sudah pasti. Kalau ada waktu saya nyamperin ke sana, rutin 3 bulan sekali atau gantian dia yang ke Indonesia,” ungkapnya.

Nggak jarang sih, Zizi mengungkapkan kegalauannya di akun instagram pribadinya. “MANYUN. Disaat yang lain malam mingguan, eh yang disini jauh-jauhan. Kembali menjadi #PejuangLDR . Yang sendirian aja malem minggu mana suaranyaaaaaaaaa?

Zizi LDM  © 2016 brilio.net
Di Bandara Soekarno-Hatta (foto: Instagram /@zivannaletisha)

Malah dalam sebuah postingan saat mengantarkan sang suami di Bandara Soekarno Hatta, ia secara tegas mengatakan, LDR justru mengajarinya untuk lebih menghargai yang namanya hubungan.

“Here comes the part i hate the most!! How fast time could fly, huh?! Pisah lagi deh sama si penyabar, si penyayang, dan si penenang dalam segala hal.

Semoga selamat selalu di perjalanan, doaku selalu untukmu dear hubhub!! See you again soon!. LDR bener-bener ngajarin kita untuk lebih menghargai yang namanya hubungan. Setuju?” tulisnya.

Zizi LDM  © 2016 brilio.net

Manyun bareng deh (foto: Instagram/@zivannaletisha)

“The hardest goodbye. This smile only lasts for few minutes before it changed into tears. From today this LDM (aka Long Distance Marriage) has begun! Bismillah... Gotta stay strong and stay supportive for each other's good,” tulisnya lagi.

Nah lantas gimana soal momongan? Pasangan ini menunggu waktu yang tepat meski dirinya nggak pernah menunda untuk memiliki momongan. “Kalau saya tiba-tiba punya momongan tapi suami jauh kan jadi aneh. Ya lihat saja nanti semua indah pada waktunya,” tandasnya.

Zizi LDM  © 2016 brilio.net

Pas lagi ada waktu bareng, nggak disia-siakan untuk liburan (foto: Instagram/@zivannaletisha)

Bagi Zizi, meski dirinya selalu berharap bisa bersama dengan sang suami saban hari, tapi takdir menjalani LDR nggak pernah dia sesali.