Brilio.net - Hari ini, Rabu (4/11) Pemilihan Presiden atau Pilpres AS sedang berlangsung. Setelah pengumpulan suara awal yang sejak beberapa waktu lalu dibuka, akhirnya proses penghitungan suara telah dimulai. Mata dunia pun sedang tertuju pada pertarungan sengit antara Donald Trump dan Joe Biden di Pilpres AS yang sebentar lagi berakhir.

Berkaitan dengan hal itu, sejumlah seleb Hollywood pun terlihat kian berperan aktif dalam pemilu kali ini. Lewat media sosial masing-masing, banyak sederet seleb ngetop yang turut menyuarakan ajakan untuk menyalurkan suara.

Tak sedikit yang mengungkap bahwa pemilu tahun ini juga merupakan saat bersejarah bagi mereka. Pasalnya, baru sekali ini mereka ikut memilih setelah sekian lama golput. Bahkan, ada dari mereka yang menyentuh usia kepala lima saat memilih.

Berikut seleb-seleb yang akhirnya ikut Pilpres AS setelah golput seumur hidup, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, pada Rabu, (4/11).

1. Selena Gomez

Loading...

6 seleb pernah golput AS © Instagram

foto: Instagram/@selenagomez

Selena Gomez mengakui tak ikut memilih dalam dua Pilpres AS sebelumnya, meski secara persyaratan ia sudah berhak melakukannya. Dilansir dari E! News, Selena mengaku saat itu merasa satu suaranya bukanlah hal yang berarti. Kini ia pun menyadari kekeliruannya. Bahkan pelantun tembang Same Old Love ini ikut mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam pemilu ini.

"Sekalinya aku mulai mendalami hal ini (Pilpres AS), hanya ini yang jadi fokusku," ujar seleb 28 tahun tersebut, dalam streaming bersama Voting Power Hour di YouTube.

2. Snoop Dogg

6 seleb pernah golput AS © Instagram

foto: Instagram/@snoopdogg

Rapper kondang Snoop Dogg kerap membagikan ajakan untuk ikut voting selama beberapa minggu belakangan ini. Ia sendiri sempat mengaku bahwa pemilu tahun ini adalah pertama kali baginya. Hal ini lantaran catatan kriminal soal kepemilikan mariyuana dan senjata api yang pernah menjeratnya pada 1990 dan 2007 silam.

"Selama bertahun-tahun mereka mencuci otakku, sehingga membuatku berpikir tak bisa ikut memilih karena punya catatan kriminal," tutur sang pelantun "Drop It Like It's Hot", seperti dikutip dari USA Today.

"Aku tak tahu itu. Catatanku sekarang sudah dihapus, jadi aku bisa memilih," tambah pria 49 tahun ini.

3. Ryan Reynolds

6 seleb pernah golput AS © Instagram

foto: Instagram/@vancityreynolds

Secara teknis, Ryan Reynolds memang bukan golput. Namun, ia memang baru mendapat hak untuk memilih. Ya, Ryan Reynolds menjadi warga negara AS pada 2018 lalu. Maka pada kesempatan inilah ia akhirnya ikut pemilu.

"Ini adalah pertama kalinya aku memilih di Amerika. Aku ingin berterima kasih kepada istriku Blake, yang membuat saat-saat pertamaku begitu lembut dan penuh kasih sayang. Awalnya memang super mengerikan, tapi kemudian membuatku bersemangat, dan sekarang aku lelah. Tapi bangga," tulis sang bintang Deadpool itu dalam laman Instagramnya.

4. Shaq O' Neal

6 seleb pernah golput AS © Instagram

foto: Instagram/@shaq

Shaq O' Neal, mantan pebasket NBA ini mengakui dalam podcast-nya, bahwa ia baru tahun ini ikut pemilu. Pria 48 tahun ini juga mengungkap bahwa ia tak paham soal sistem electoral college dalam Pilpres AS. Kini ia pun mulai belajar pelan-pelan, bahkan turut mengampanyekan agar warga AS ikut pemilu.

"Kamu tahu kalau aku selalu jujur dalam podcast-ku. Aku belum pernah memilih, Amerika. Tapi sekarang aku melakukan semua kampanye voting, dan kamu tahu, hal yang tak pernah kusukai adalah menjadi hipokrit," tutur Shaq O' Neal seperti dilansir brilio.net dari CNN melalui Liputan6.com.

5. Kanye West

6 seleb pernah golput AS © Instagram

foto: Instagram/@runthetrap

Sepanjang pertengahan tahun ini, Kanye West sempat bikin heboh karena keinginannya untuk maju di Pilpres AS 2020. Tak hanya itu, tahun ini ternyata adalah pertama kalinya ia ikut memilih. Hal ini ia sampaikan dalam Twitter pada Selasa (3/11) kemarin.

"Tuhan sungguh baik. Hari ini aku memilih untuk pertama kalinya di hidupku untuk Presiden Amerika Serikat, dan ia adalah seseorang yang benar-benar kupercaya...aku," kicau rapper 43 tahun ini.

6. Mike Tyson

6 seleb pernah golput AS © Instagram

foto: Instagram/@miketyson

Walau sudah menginjak usia 54 tahun, tapi baru kali inilah Mike Tyson ikut dalam Pilpres AS. Alasan mantan penyandang sabuk juara tinju kelas berat dunia ini, ternyata tak jauh beda dengan Snoop Dogg. Seperti diketahui, petinju legendaris ini pernah divonis enam tahun penjara atas kasus pemerkosaan pada 1992.

"Ini akan menjadi saat pertamaku memberikan suara. Aku kira tak bisa karena catatan kriminalku. Aku bangga akhirnya bisa ikut voting," ujarnya, seperti dilansir brilio.net dari CNN melalui Liputan6.com.