Brilio.net - Serial kartun The Simpsons ternyata sudah memprediksi Donald Trump akan tampil sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Prediksi itu muncul dalam salah satu serial The Simpsons yang tayang tahun 2000 lalu.

Salah satu yang paling mirip adalah adegan dimana Trump menuruni eskalator, dan menyapa para pendukungnya. Bedanya, bila di kehidupan nyata Trump ditemani oleh sang istri, sedangkan di The Simpsons, Trump ditemani oleh Homer Simpsons.

prediksi Simpsons Trump © 2016 twitter @tawbii

foto: Twitter/@tawbii

Melihat kesamaan tersebut sontak saja publik terheran-heran. Mereka juga bertanya-tanya kemungkinan itu sudah bisa diprediksi dari 16 tahun yang lalu.

Uninya lagi, baru-baru ini sang penulis The Simpsons, Dan Greaney menjelaskan kenapa 'memprediksi' Trump sebagai Presiden AS pada tahun 2000 lalu.

"Itu adalah peringatan untuk Amerika. Hal itu tampak seperti pikiran logis terakhir mereka (warga AS) telah turun. Ini juga menunjukkan konsistensi visi Amerika yang akan menggila," katanya seperti dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Jumat (11/11).

prediksi Simpsons Trump © 2016 twitter @tawbii

foto: Twitter/@tawbii

Greaney, yang juga memproduksi episode 'US version of The Office', menambahkan jika Donald Trump yang ditulisnya adalah sosok dicintai, karakter bagus dan tidak memiliki hal buruk.

prediksi Simpsons Trump © 2016 twitter @tawbii

foto: twitter/@tawbii

Sementara, Eksekutif Produser The Simpsons, James L. Brooks, ternyata sangat terkejut ketika hasil penghitungan merealisasikan prediksinya. Lewat akun Twitternya @canyonjim, Brooks menunjukkan rasa kagetnya.

"F*** mengecewakan!" katanya.

prediksi Simpsons Trump © 2016 twitter @tawbii