Sang anak menceritakan jika kondisi Aminah Cendrakasih sempat drop dan mengalami muntah-muntah.

anak Aminah Cendrakasih ungkap firasat tak enak © berbagai sumber

foto: Instagram/@perempuanpanggung

"Saya kan biasa bikin kue, jadi ibu saya tinggal sebentar untuk bikin kue, pas saya cek ke kamar ternyata ibu muntah. Terus saya gantiin baju ibu dan semuanya, nggak lama ibu muntah lagi sampai subuh itu udah delapan kali ibu muntah," ungkapnya.

Merasa kondisi sang ibu mengkhawatirkan, Ade pun menghubungi sang suami agar pulang ke rumah dan memanggil dokter untuk memberikan penanganan.

"Saya telepon suami saya, saya bilang kamu harus ke sini karena nggak biasanya ibu kayak gini. Aku udah pesimis, aku udah punya firasat nggak enak. Terus aku panggil dokter yang datang ke rumah untuk kasih infus buat ibu," sambung Ade.

Ade mengungkapkan, biasanya setelah sang ibu mendapatkan penanganan dari dokter, keadaannya segera membaik. Namun, kondisi terakhir Aminah Cendrakasih sebelum berpulang masih mengalami beberapa kali muntah.

"Biasanya habis dikasih obat mual, obat muntah, multivitamin, dan lain-lain ibu udah nggak muntah, tapi ini kok masih muntah-muntah lagi," ujarnya.

Ade pun meminta doa dari keluarga dan sahabat terdekat untuk kesehatan sang ibu. Bahkan ia sempat memesan kain kafan ke sahabatnya.

"Terus aku minta doa keluarga dan teman-teman buat ibu. Kita sebagai anak penginnya ibu sembuh kan. Cuma aku kok rasanya nggak enak sampai sama temen yang punya kain kafan, aku pesan sama dia, aku minta yang paling bagus," pungkasnya.