Brilio.net - Glamor, pesta kelas atas, gaya hidup mewah selalu identik dengan selebritis. Jangankan baju, kaus kakinya saja bisa setara dengan lima porsi beef steak impor. Atau lipstiknya? Tetap saja mereka tidak mau pakai lipstik Rp 50.000. Akan tetapi tidak semua seleb papan atas seperti itu. Dan siapakah itu?

Namanya adalah Keanu Reeves, aktor kelahiran Beirut, Lebanon yang kini menetap di Negeri Paman Sam. Jika kamu pernah menonton The Matrix, Speed, atau Point Break, seharusnya kamu akrab dengan wajah aktor kelahiran 1964 ini.

Meskipun kekayaannya luar biasa besar, Reeves tetap hidup sederhana. Kedengarannya memang tidak mungkin, apalagi tinggal di tanahnya Obama. Tetapi banyak sumber telah menunjukkan kesederhanaan aktor yang satu ini sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari Quora, Kamis (31/3).

Foto di atas menunjukkan Reeves sedang bercengkrama dengan seorang gelandangan di Hollywood. Dia bertingkah apa adanya, tidak peduli status sosialnya. Ya, foto tersebut bukan palsu. Melainkan diambil pada tahun 1997. Dan, foto itu bukan untuk kampanye kemanusiaan atau politik.

Apakah Reeves selalu menyetir Lamborghini? Buang jauh pemikiran seperti itu. Pada suatu hari Reeves bahkan memberikan tempat duduknya kepada seorang wanita saat naik kereta. Ya, itulah Reeves, aktor kantong tebal yang memilih transportasi umum.

Jika tidak percaya, silakan cek video berikut ini!

Yang mengejutkan lagi adalah, Reeves lebih memilih tinggal di rumah sewa bukannya apartemen mewah ataupun mansion. Ya hal ini memang mengejutkan. Selain itu, bintang ini juga pernah makan sandwich di taman umum seperti foto di bawah ini.

Reeves juga memberikan uang sebesar USD 35 juta sekitar Rp 465 miliar kepada make-up dan effect team dari sekeulnya The Matrix. Sungguh di luar batas kan si Reeves ini?

Itulah sepenggal kisah Keanu Reeves. Dan ternyata banyak juga para seleb yang memilih hidup sederhana, berikut adalah daftarnya:

KLIK NEXT UNTUK MENGETAHUI KISAHNYA....

2 dari 2 halaman




1. Leonardo DiCaprio.

Toyota Prius, satu-satunya kendaraan yang dimiliki DiCaprio. (foto: caradvice.com.au)

Meskipun memiliki kekayaan lebih sekitar USD 200 juta atau sekitar Rp 2,658 triliun, Leo hanya memiliki satu mobil, Toyota Prius.

2. Jennifer Lawrence.

Aktris pemenang Oscar ini tetap tinggal di apartemen yang sama (sebelum dia jadi terkenal). Bahkan dia tidak pernah ganti Volkswagennya.

3. Sarah Jessica Parker.

Tidak seperti perannya sebagai Carrie Bradshaw, Sarah malah jarang membelikan anaknya baju baru.
 
4. Christian Bale.

Jenis kendaraan truk ini menjadi teman setia Bale.

Aktor asal Inggris yang sudah menetap di Amerika dengan kekayaannya sekitar USD 80 juta (Rp 1,1 triliun) ini malah sering naik mobil jenis truk saat ke lokasi syuting.