Brilio.net - Dua hari lalu atau tepat Minggu (27/3) artis Hollywood Leonardo DiCaprio, Adrien Brody, Fisher Stevens beserta kru mengunjungi Taman nasional Gunung Leuser di Aceh. Tiga artis Hollywood tersebut datang ke sana bukan ingin dalam rangka ingin menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di stasiun penelitian Ketambe, Aceh Tenggara.

Kedatangan Leo dan kawan-kawan tak terendus media karena langsung terbang dari Singapura. Peraih Oscar di Academi Awards ke-88 yang kemarin ini baru digelar tersebut dikabarkan terpukau dengan keindahan Taman nasional Gunung Leuser dan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.

Tak hanya itu, Leo pun menyempatkan untuk bertemu dan berkenalan dengan para gajah saat di sana kemudian mengunggahnya di akun Facebook Leonardo DiCaprio hari ini, Selasa (29/3), dengan caption berikut:

"Hutan hujan di dataran rendah di Indonesia yakni di Ekosistem Leuser dianggap sebagai habitat terbaik di dunia untuk Gajah Sumatera yang terancam punah. Di hutan ini, dulu gajah purba menggunakannya sebagai jalur migrasi, dan sekarang masih digunakan oleh beberapa kawanan liar terakhir Gajah Sumatera. Namun, ekspansi perkebunan #PalmOil memecah belah hutan dan memotong koridor utama migrasi para gajah, sehingga lebih sulit bagi keluarga gajah untuk menemukan sumber yang cukup makanan dan air.

Mari berjuang melestarikan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh karena mereka berjuang pula untuk melindungi Ekosistem Leuser. Kalau Leo saja  mau berjuang lestarikan alam, kenapa kamu tidak. Ayo jangan mau ketinggalan sama Leo.

Loading...