Brilio.net - Tak ada angin,  tak ada hujan, aktor legendaris Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Minggu (27/3) kemarin.

Aktor yang baru saja memenangkan Piala Oscar ini datang ke bumi rencong tak sendirian. Dia bersama dua rekannya Adrien Brody (pemeran Jack Driscoll dalam film Kingkong) dan Fisher Stevens. Bersama rombongan,  Leo, sapaan akrab Leonardo DiCaprio menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara. Di kesempatan itu, Leo juga sempat bertemu dengan tiga orangutan Sumatera di lokasi yang nggak jauh dari Stasiun Penelitian Ketambe.

Dilansir brilio.net dari gunungleuser.or.id, Selasa (29/3)Leo dikatakan sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe dan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya. Selama hampir 2 jam dia habiskan untuk menyaksikan perilaku orangutan Sumatera (Pongo abelii), satwa liar yang  97% genetikanya mirip dengan manusia.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini," ujar Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Andi Basrul.

Seperti diketahui, Leonardo DiCaprio merupakan aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh

Berikut foto-foto kegiatan Leonardo DiCaprio saat mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser :

1. Tiba dengan helikopter dan disambut anak-anak

Leo Aceh © 2016 brilio.net



2. Disambut dengan antusias

Leo Aceh © 2016 brilio.net



3. Menyeberang Sungai Alas dengan perahu sederhana

Leo Aceh © 2016 brilio.net



4. Pengambilan gambar di Stasiun Penelitian Ketambe

Leo Aceh © 2016 brilio.net



5. Salah satu rekan Leo berpose dengan anak-anak di sana

Leo Aceh © 2016 brilio.net