Brilio.net - Pernahkah kamu membayangkan bisa memiliki bandara pribadi di area perkarangan rumah? Rasanya terkesan sangat mewah, bukan? Hal inilah yang dirasakan oleh aktor tampan John Travolta. Aktor kawakan ini memiliki bandara pribadi yang membuat orang-orang takjub.

John Travolta memang seorang pilot swasta bersertifikat yang memiliki lima pesawat. Jadi tidak mengherankan jika aktor berusia 60 tahun ini memiliki rumah dengan dua landasan pacu yang mengarah langsung ke pintu depan.

Membangun bandara sendiri tentunya bukan tanpa alasan, ada dua kemungkinan yang membuat seseorang ingin memiliki bandara pribadi. Menghindari kemacetan atau keterlambatan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki jadwal yang cukup padat.

John Travolta memiliki alasan tersendiri untuk membangun bandara pribadi di rumahnya, yakni menghindari kemacetan. Di balik itu tentunya kita bisa melihat bahwa John memiliki kekayaan yang luar biasa hingga bisa membangun bandara pribadi dan memiliki pesawat pribadi pula.

a © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Rabu (10/7), John Travolta memiliki kekayaan mencapai USD 2,5 juta.

"Kami merancang rumah yang juga berfungsi sebagai bandar udara (pesawat) jet sehingga kami dapat terbang kemanapun dengan cepat, dan kami berhasil mewujudkannya," kata Travolta.

"Selama 11 tahun terakhir, kami pernah mengelilingi dunia untuk berpergian atau sebagai brand ambassador Qantas. Kini saya sudah benar-benar mampu mengoperasikan pesawat dari rumah ini keperluan bisnis atau pribadi," tambahnya.

John Travolta diketahui memiliki pesawat Boeing 707 dan jet Gulfstream II yang terparkir di garasi rumahnya. Ia juga memiliki landasan pacu sejauh 7.500 kaki.

Rumah milik Travolta ini berada di Jumbolair Aviation Estates di Ocala, Florida, terletak di Greystone Airport. Terkadang bandara pribadinya juga digunakan oleh orang-orang yang ingin beraktivitas.

Tak hanya John Travolta saja yang membangun bandar pribadi di kawasan tempat tinggalnya. Satu keluarga di negara bagian Queensland, Australia, keluarga Wagner juga membangun bandara sendiri. Alasannya, karena sering terjadi keterlambatan di bandara di ibu kota negara bagian Brisbane.

Bandara tersebut dibangun di atas tanah milik mereka sendiri dan memiliki landasan pacu sepanjang 2,87 kilometer. Bandara tersebut bisa menampung 500.000 penumpang setiap tahun dan diharapkan menjadi bandara alternatif di Brisbane.

Keluarga Wagner menjadi salah satu keluarga terkaya di Australia, dengan nilai kekayaan mencapai USD 613 juta pada 2013.

Awalnya bandara itu hanya digunakan untuk pesawat sewaan yang menerbangkan para pekerja sektor pertambangan ke kawasan seperti Galilee dan Bowen. Kini bandara itu bisa digunakan untuk penerbangan komersial.