Brilio.net - Seleb Hollywood Ellen Page baru-baru ini membawa kabar yang cukup mengejutkan. Sebab, pemeran Kitty Pryde di waralaba X-Men ini telah memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

Tak hanya itu, seleb kelahiran 21 Februari 1987 ini juga memutuskan untuk mengganti namanya. Ellen kini memiliki nama baru yakni Elliot Page.

Dilansir brilio.net dari E! News melalui Liputan6.com, Rabu (2/12), kabar bahwa ia adalah seorang transgender disampaikan Elliot Page lewat unggahannya di Twitter.

"Halo teman. Aku ingin membagikan kepada kalian bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata ganti he/they dan namaku adalah Elliot," kicaunya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ellen Page transgender © Instagram

-© Instagram/@elliotpage

Saat ini pun akun Instagram, Twitter, bahkan hingga laman Wikipedia dan IMDb, telah menggunakan nama Elliot Page. Elliot yang menikahi Emma Portner pada 2018 silam ini juga mengungkap rasa syukur atas perjalanan yang telah ia lalui.

"Aku merasakan rasa syukur yang luar biasa atas orang-orang hebat yang mendukungku selama perjalanan ini. Aku tak bisa mengungkap betapa hebatnya perasaan bisa mencintai diriku sendiri, dan mengejar siapa diriku sebenarnya," tulisnya lebih lanjut.

Ellen Page transgender © Instagram

-© Instagram/@elliotpage

Walau merasa bahagia, Elliot Page mengaku ada rasa takut yang mengganjal hatinya.

"Kebahagiaanku adalah nyata, tapi juga rapuh. Sebenarnya, meski merasa sangat bahagia dan tahu besarnya privilese yang kudapat, aku merasa takut. Aku takut terhadap serangan, kebencian 'lelucon' dan kekerasan," imbuhnya.

Ketakutan ini muncul bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia menemukan data bahwa diskriminasi terhadap kaum transgender masih sangat tinggi dan mencemaskan.

Ellen Page transgender © Instagram

-© Instagram/@elliotpage

"Tahun 2020 saja dilaporkan ada 40 transgender yang dibunuh, mayoritas adalah wanita trans Kulit Hitam dan Latin. Kepada politikus yang berusaha untuk mengkriminalisasi layanan kesehatan untuk kaum trans dan mengabaikan keberadaan kami: tanganmu berlumur darah," tulis Elliot.

Elliot lantas berpesan untuk sesama transgender. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya mencintai mereka.

"Untuk kaum trans yang mengalami pelecehan, membenci diri sendiri, mengalami kekerasan, dan ancaman setiap hari: aku melihat kalian, aku mencintai kalian, dan aku akan melakukan sebisaku untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik," tukasnya.

(brl/red)