Brilio.net - Sebuah kejadian tak menyenangkan terjadi pada Taeyeon SNSD saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis malam (17/8). Personel SNSD ini dijadwalkan akan mengisi acara count down Asian Games pada Jumat (18/8).

Awalnya, para penggemar pun menyambut antusias kedatangannya. Sayangnya, antusiasme fans yang menyambut di bandara Internasional Soekarno Hatta tersebut malah berbuah petaka bagi Taeyeon. Penyanyi 28 tahun itu sempat terjatuh dan menangis karena didorong oleh para fans.

Selain Taeyeon, sederet seleb Korea Selatan lainnya juga pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan dari fans di Indonesia. Ada yang disentuh-sentuh anggota tubuhnya, hingga mendapat cakaran. Siapa saja dan seperti apa kisahnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb Korea yang 'babak belur' di tangan fans Indonesia, Sabtu (19/8).

1. Yook Sung-jae 'BTOB'

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Loading...

Sebelum kejadian buruk yang menimpa Taeyeon kemarin, Sungjae BTOB yang datang ke Indonesia untuk syuting reality show bertajuk Law of The Jungle pada awal tahun 2017 ini juga mengalami kejadian yang membuat banyak orang geram.

Saat pemeran Duk Hwa di drama Goblin itu bersama dengan kru sampai di bandara, fans mulai histeris dan bertindak diluar kontrol. Dari lengan, pundak, kepala, hingga wajah dipegang-pegang fans, bahkan ada yang menyentuh wajah Yook Sung-Jae dengan kasar.

2. Peniel 'BTOB'

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Setali tiga uang dengan rekan satu grupnya, Peniel juga mengalami kejadian buruk saat berada di Indonesia. Tak sedikit pengggemar menyentuh wajah dan tubuhnya yang membuat merasa tidak nyaman. Hal inilah memantik kemarahan banyak penggemar internasional dan bahkan di Korea.

3. Rain dan Kim Tae-hee

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Pasangan selebriti Korea ini juga tak bisa mengelak dari antusias tinggi fans Indonesia. Rain dan Kim Tae-hee diketahui bertolak ke Bali dan Sumbawa pada Januari 2017 lalu untuk berbulan madu. Sayang kejadian tak mengenakkan terjadi saat Rain meninggalkan Sumbawa. Rain dan istrinya diperlakukan kurang sopan oleh fans yang heboh. Bahkan terlihat seorang pengemar dengan nekat berusaha memegang wajah Rain hingga bintang drama 'Full House' itu terkejut dan berusaha untuk menghindar.

4. Kim Min-seok

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Kejadian serupa juga dialami oleh aktor Kim Min-seok saat bergabung dalam Law of the Jungle di Sulawesi. Ia yang baru tiba di bandara disambut oleh kerumuman para penggemar tepat di depan mobil. Aksi dorong-mendorong antar fans yang ingin melihat aktor yang bermain di drama Descendant of The Sun ini pun terjadi. Bahkan ada beberapa fans yang menarik koper milik Min Seok untuk diabadikan dalam foto.

5. Onew 'Shinee'

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Tahun 2016 lalu, Leader Shinee, Onew bertolak ke Bali untuk melakukan pemotretan. Saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali ia terlihat sendirian tanpa pengamanan. Fans yang antusias dengan kedatangan Onew pun langsung antusias, Tak sedikit yang berusaha menyentuhnya bahkan ada yang mengejar sampai Onew akan terjatuh. Cuplikan Onew yang sedang lari karena menghindari fans yang histeris pun viral di media sosial.

6. BTS

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Boyband Korea yang sedang naik daun ini juga pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan dari fans di Indonesia. Tahun 2015 Rapmon Cs, tiba di Jakarta untuk acara fanmeet, mereka pun disambut oleh para fans yang sudah menunggu kedatangan mereka. Terlihat beberapa fans melakukan tindakan kurang sopan pada member BTS. Salah satunya adalah kepada Jungkook, beberapa fans mencoba menyentuh tubuhnya hingga ada yang menarik-narik tasnya.

7. Kim Hyun-joong.

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Tahun 2013 silam, Kim Hyun-joong bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti syuting variety show bertajuk 'Barefoot Friends'. Sayangnya, kejadian yang bikin geram ini terjadi ketika bintang Boys Over Flower ini akan kembali ke Korea. Fans yang antusias di bandara Adi Soetjipto, Yogyakarta menjadi histeris dan tidak terkontrol membuat sang idola jadi terdorong-dorong.

8. Jonghyun 'Shinee'

perlakuan fans indonesia seleb korea  © 2017 brilio.net

Sebelum sang leader, personel Shinee lainnya yang pernah mendapat perlakuan tak sopan dari fans di Indonesia adalah Jonghyun. Cowok kelahiran 8 April 1990 ini mendapat pengalaman tak mengenakkan saat bertandang di Jakarta pada tahun 2010 silam untuk konser KIFF. Seperti dilansir dari koreachingu.com, saat konser tersebut selesai, di perjalanan SHINee keluar dari venue konser mereka disambut oleh sekitar 100 fans. Keadaan mulai tidak terkendali, fans sudah mulai main dorong dan mengenai salah satu personel SHINee. Akhirnya saat di bandara Jonghyun harus digendong oleh manajernya.