Brilio.net - Cecep Reza meninggal dunia lantaran penyakit jantung. Cecep Reza meninggal dunia tak lama setelah melakukan pemasangan ring di jantungnya. Namun ternyata, Cecep Reza tak hanya melawan penyakit jantung.

Belakangan, diketahui bahwa Cecep Reza juga memiliki riwayat sakit diabetes. Hal itu disampaikan oleh sahabat Cecep Reza, Andy Boim dan Indra Birowo. Keduanya turut hadir dalam pemakaman Cecep Reza di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu (20/11).

cecep reza punya riwayat diabetes  liputan6-foto: kapanlagi.com/Bayu Herdianto

"Eggak tahu kalau diabetes. Menurut saya dia ada kolesterol, makanya ada penyempitan. Gulanya juga ada kayaknya, tapi saya enggak tahu. Mungkin ada penyempitan," kata Indra Birowo, dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (21/11).

"Dia diabet dulu, di rumah sakit dia ngomong, ‘Gue diabet cuy’," kata Andy Boim menanggapi.

Loading...

Sekali lagi, Andy Boim mengatakan bahwa Cecep Reza pernah mengaku kepadanya soal penyakit diabetes itu.

cecep reza punya riwayat diabetes  liputan6foto: liputan6.com/Faizal Fanani

Bunga ditempatkan pada nisan mantan artis cilik Cecep Reza saat pemakaman di TPU Layur Penggilingan, Jakarta, Rabu (20/11). Cecep Reza meninggal pada usia 31 tahun karena penyakit jantung.

"Udah ngakuin dia diabet dan pada saat itu gue cuma bilang ‘Diabet? Ok, terus sekarang lu jantung, komplet cuy’, gue bilang," imbuh Andy Boim.

Dari situ, Andy Boim menyarankan kepada Cecep Reza agar mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Salah satunya dengan hunting foto bareng yang dianggapnya seperti olahraga.

"Gue bilang, ‘Ya udah pilihan lu, lu lanjutin hidup lu yang sebelumnya atau milih hidup sehat’, akhirnya dia bilang, ‘Gue sehat deh’. 'Ya udah kelar dari rumah sakit kita olahraga, kita hunting (foto) bareng Mas Indra, itu bagian olahraga'," pungkas Andy Boim.