Brilio.net - Menjadi artis yang moncer berkarier di dunia hiburan adalah dambaan bagi banyak orang. Gelimang harta dan popularitas adalah anggapan umum yang ada di sebagian besar orang tentang dunia keartisan.

Namun bagi enam artis ini, kegemerlapan dunia hiburan bukanlah segalanya. Mereka juga punya pekerjaan lain yang bisa dibilang mentereng, Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Siapa saja sih artis yang juga berprofesi sebagai seorang PNS? Berikut keenam artis yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/3).

1. Sherly Malinton

Artis PNS © 2017 Istimewafoto: Istimewa

Loading...

Di era 80an, nama Sylvia Sherly Chaterina atau yang tenar dengan nama Sherly Malinton adaah artis serba bisa. Ia bisa menyanyi, melukis, seorang model, dan panyiar radio kenamaan. Sosok berusia 54 tahun yang pernah bermain dalam film Warkop DKI itu sekarang menjadi PNS di Kementerian Luar Negeri.

2. Edwin Manansang

Artis PNS © 2017 Istimewafoto: Twitter/@edmanans

Anggota trio legendaris Trio Libels ini sejak tahun 1985 sudah masuk menjadi PNS. Jika dulu ia juga sering menyanyi bersama grupnya, ia kini lebih sering di kantor menjadi Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di Kemeterian Koordinator Perekonomian.

3. Rojali

Artis PNS © 2017 Istimewafoto: Twitter/@rozncas

Penyanyi di era 80an ini terkenal dengan nama Rojali. Nama aslinya adalah Rizali Indrakesuma dan sekarang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai PNS di Kementerian Luar Negeri.

4. Fryda Lucyana Kurniawati

Artis PNS © 2017 Istimewafoto: iphotoscrap.com

Wanita yang menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi ini dulu terkenal saat menyanyikan single berjudul Rindu pada tahun 1999.

5. Luh Paramitha Ardianti

Artis PNS © 2017 Istimewafoto: mybalimusic.com

Penyanyi jebolah Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang tenar dengan nama Dian AFI ini sekarang dikabarkan menjadi seorang PNS di Pemerintah Provinsi Bali.

6. Alm Mang Udel

Artis PNS © 2017 Istimewafoto: indonesianfilmcenter.com

Artis serba bisa legendaris bernama lengkap R Panji Poernomo Tedjokusumo ini memulai karier sebagai PNS di tahun 1966. Ia adalah dosen di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.