Brilio.net - Banyak orang yang membandingkan keberadaan sinetron saat ini dengan sinetron zaman dulu. Ya, banyak sinetron tahun 1990-an dan 2000-an yang dianggap legend banget, selalu dikenang hingga sekarang.

Kira-kira apa sinetron lawas favoritmu yang sampai sekarang masih kamu kenang? Hmm...biar kamu nggak dilanda kangen berat, yuk lihat cuplikan enam sinetron legendaris berikut, Selasa (14/3).

1. Si Doel Anak Sekolahan.

Film ini memang legendaris banget. Drama komedi yang bakal selalu diingat generasi 90-an deh. Kamu kangen sama Atun 'Suti Karno'? Atau kamu kangen saat Mandra ribut dengan Mas Karyo? Coba deh cek video berikut.

Loading...

2. Wiro Sableng 212.

Kangen sama Wiro Sableng didikan Sito Gendeng? Lagu sinetron ini juga legendaris dan gampang dihafal. Kalau kangen sama lagu opening Wiro Sableng, buka saja video berikut.

3. Tersanjung.

Menyebut sinetron legend, tentu nggak bisa meninggalkan Tersanjung yang tayang paling lama hingga 7 season.

4. Tersayang.

Selain Tersanjung, sinetron Tersayang yang memasangkan Promus Yustisio dengan Nafa Urbach juga jadi salah satu sinetron legend.

5. Keluarga Cemara.

"Selamat pagi emak, selamat pagi abah, mentari hari ini berseri indah." Lagu itu pasti legend banget banget kan? Kamu yang dengerin langsung kebayang gimana harmonisnya Keluarga Cemara. Sinetron yan menceritakan kesederhanaan, bukan kemewahan seperti kebanyakan sinetron sekarang.

6. Misteri Gunung Merapi.

Sinetron ini dulu sering ditunggu-tunggu banget. Cerita tentang Mak Lampir, Sembara, dan Grandong. Kalau ada yang kangen sama tawa Mak Lampir, video 32 detik ini mungkin bisa jadi obatnya.