Brilio.net - Dua stasiun televisi swasta yang dikenal dengan tayangan sinetronnya terus berkompetisi menayangkan tema-tema yang bisa mendulang pemirsa. Contohnya adalah dua judul sinetron yang tengah tayang saat ini.

Nah, kamu pengen tahu kan beda karakter, cerita dan pemain dari dua sinetron tersebut, meski sama-sama mengangkat tema anak SMA? Yuk simak baik-baik.

1. Pemain

anak sekolahan vs roman picisan © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@romanpicisanrcti.mncp/@anaksekolahansctv

Loading...

Anak Sekolahan memunculkan Natasha Wilona, Verrel Bramasta, dan Rizky Nazar yang sudah banyak dikenal sebelumnya sebagai pemeran utamanya. Strategi itu tentu sukses membuat banyak penonton menunggu akting tiga artis remaja papan atas itu.

Sementara Roman Picisan cukup berani mengangkat nama-nama yang belum banyak di dunia sinetron sebagai pemeran utama, yaitu Arbani Yasiz, Adinda Azani, dan Rayn Wijaya. Ketiganya sebenarnya bukanlah artis pendatang baru karena mereka sudah beberapa kali membintangi sinetron. Tapi lewat sinetron ini nama mereka menjadi lebih dikenal.

2. Alur Cerita.

anak sekolahan vs roman picisan © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@romanpicisanrcti.mncp/@anaksekolahansctv

Anak Sekolahan mengisahkan tentang Cinta (Natasha Wilona), gadis desa yang datang ke Jakarta untuk mencari ibunya, Tiara (Nova Soraya). Sesampainya di Jakarta, ibu dan adik tirinya Indah (Megan Domani) malah tak mau menganggap Cinta.

Cinta mendapatkan perlakuan berbeda dari ibunya hingga ia harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Hingga suatu hari Cinta bertemu dengan Bintang (Verrell Bramasta) dan Pandu (Rizky Nazar) yang sedikit-demi sedikit mengubah kehidupannya. Bintang dan Pandu juga bersaing mendapatkan hati Cinta.

Kemesraan baik antara Natasha dengan Verrel maupun dengan Rizky cukup membuat penontonnya ikut baper.

Sementara Roman Picisan sukses mencuri hati pemirsa dengan karakter berbeda dari tokoh utama sinetron ini. Diceritakan Roman sangat pandai membuat puisi hingga dirinya sering dipanggil oleh yang lain dengan sebutan Rompis. Tapi gaya Roman yang sok ternyata tak disukai siswa baru bernama Wulandari.

Perseteruan mereka ternyata menjadi awal benih-benih cinta. Tapi keduanya sama-sama gengsi dan jual mahal untuk mencoba berdamai.

Gaya gombalan puitis ala Roman sukses mencuri hati pemirsa dan membuat sosoknya selalu ditunggu-tunggu.

3. Fashion.

anak sekolahan vs roman picisan © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@romanpicisanrcti.mncp/@anaksekolahansctv

Dilihat dari fashion sekolah, Anak Sekolahan lebih menunjukkan seragam yang cukup bebas. Fashion siswa dibuat seperti sinetron-sinetron yang menunjukkan kisah SMA lainnya: baju cowok dikeluarkan dan rok cewek yang cukup pendek.

Sementara penampilan berbeda dari sinetron Roman Picisan dimunculkan. Seragam siswa di sinetron ini dibuat cukup rapi, baju dimasukkan dan memakai ikat pinggang. Sementara tokoh cewek pun lebih banyak mengenakan rok minimal sampai lutut kaki dengan baju rapi dimasukkan.

Gaya seperti inilah yang jarang dimunculkan dari sosok anak SMA di TV karena dianggap cupu untuk ukuran anak kota. Tapi Roman Picisan berani mengubah imej itu.

4. Rating.

anak sekolahan vs roman picisan © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@dunia_tv

Dilansir dari Instagram @dunia_tv, Anak Sekolahan selalu mendapatkan rating yang lebih tinggi dibandingkan dengan Roman Picisan. Pada Kamis (9/3), Anak Sekolahan berada pada posisi 5, sementara Roman Picisan berada pada posisi 8.

Sebelumnya, pada 1 Maret, Anak Sekolahan bertengger pada posisi 4, sementara Roman Picisan tertinggal jauh di posisi 16. Akankah Roman Picisan bisa mengungguli Anak Sekolahan?

Dari dua sinetron itu, menurutmu lebih menarik yang mana?