Brilio.net - Peta kerja sama televisi Indonesia dengan rumah produksi yang membuat sinetron di Indonesia berubah pada 207 ini. Sinemart yang sudah 10 tahun bekerja sama dengan RCTI akhirnya pindah ke SCTV tahun ini.

Empat sinetron pun langsung ditayangkan bersamaan pada 20 Februari lalu di SCTV, yakni Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-Orang Kampung Duku, sementara RCTI lebih dulu menayangkan sinetron produksi MNC Pictures.

Saat di RCTI, sinetron produksi SinemArt selalu menduduki peringkat teratas di persaingan tayangan hiburan malam hari.

Lalu bagaimana rating empat sinetron produksi SinemArt itu?

Dilansir dari Instagram @dunia_tv, rating sinetron pada hari Minggu (26/2) berhasil dijawarai oleh sinetron Dunia Terbalik RCTI dengan TVR 6,5 dan share 25,3 persen. Padahal beberapa hari sebelumnya, Anak langit SCTV selalu menduduki peringkat pertama. Dunia Terbalik memang menjadi pesaing Anak Langit, terlebih keduanya tayang pada waktu yang hampir bersamaan.

rating sinetron SCTV © 2017 istimewa

Sinetron Anak Langit berada para urutan kedua dengan TVR 4,8 dan share 20,6. Di bawahnya ada Berkah Cinta dan Orang-Orang kampung Duku. Anak Sekolahan berada pada posisi 6 di bawah Tukang Ojek Pengkolan.

SinemArt masih membuktikan taringnya karena empat sinetronnya berada di urutan teratas. Sementara dua sinetron RCTI Cinta dari Surga dan Roman Picisan ternyata masih kalah pamor dari sinetron-sinetron baru SCTV.