Brilio.net - Masih ingat dengan kisah si Wiro Sableng? Nah, ternyata serial yang tenar di tahun 90an ini akan dibuat filmnya. Tentu kamu masih ingat kan siapa pencipta Wiro Sableng?

Ya, ia adalah Bastian Tito, ayah dari aktor ternama Indonesia Vino G Bastian. Setelah Bastian Tito tidak ada, hak cipta atas Wiro Sableng menjadi milik aktor tampan ini.

film wiro sableng diproduksi FOX © 2017 Instagram foto: Instagram/@marshatimothy

Nah, Vino ingin membuat tokoh ciptaan ayahnya itu dijadikan film. Film Wiro Sableng 212 ini akan diproduksi oleh rumah produksi Indonesia yaitu Lifelike Pictures dan bekerjasama dengan rumah produksi Hollywood ternama Fox International Productions, perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

Film yang berjudul Wiro Sableng 212 ini akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, yang berarti film ini menjadi film Asia Tenggara pertama yang digarap oleh Fox International Productions.

film wiro sableng diproduksi FOX © 2017 Instagram foto: Instagram/@marshatimothy

"Menggabungkan pemahaman kita tentang pasar dan penonton Indonesia dengan keahlian FOX, film Wiro Sableng 212 ini akan memenuhi permintaan Indonesia untuk film berkualitas baik.

Tomas Jegeus sebagai presiden Fox International Productions, Michael Werner dan saya setuju untuk membuat Wiro Sableng 212 sebagai film komersial yang luar biasa.

Kami berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan, bukan hanya sekuel tapi cerita lain tentang aspek budaya Indonesia," ungkap Lala Timothy, produser film Wiro Sableng 212 sebagaimana brilio.net lansir dari Variety, Sabtu (11/2).

film wiro sableng diproduksi FOX © 2017 Instagram foto: Instagram/@marshatimothy

Tak hanya itu, film ini juga dibantu oleh beberapa aktor ternama, seperti Yayan Ruhiyan 'The Raid' yang akan menjadi bagian dari film ini sebagai koreografer.

Sedangkan sebagai pemeran Wiro Sableng sendiri akan diperankan oleh Vino G Bastian, dan Marsha Timothy serta Sherina Munaf ikut berakting dalam film ini. Namun peran yang akan dimainkan oleh kedua aktris ini masih dirahasiakan oleh pihak rumah produksi.

Film Wiro Sableng 212 versi terbaru ini akan dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai tahun 2018. Well, kita tunggu saja.