Brilio.net - Ketenaran para selebriti dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan brand-brand tertentu. Selain itu, dapat juga untuk urusan sosial misalnya untuk mengampanyekan penggalangan dana kemanusiaan. Beberapa seleb berikut ini adalah beberapa di antara yang pernah membuat penggalangan dana tersebut.

1. Shawn Adrian.

Seleb Galang Dana  © 2017 kitabisa.com

foto: kitabisa.com

Di ulang tahun ke-19 pada 22 Oktober lalu, putra dari Andi Soraya ini membuat kampanye enggalangan dana untuk Viara, seorang gadis kecil yang membutuhkan biaya untuk cangkok ginjal.

 

2. Ernest Prakasa.

Seleb Galang Dana  © 2017 kitabisa.com

foto: Instagram

Ernest pernah menggalang donasi sebagai untuk keluarga kiper Persela Lamongan Choirul Huda melalui laman kitabisa.com pada Oktober lalu. Choirul Huda menghembuskan napas terkahir pada usia 38 tahun setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Choirul Huda meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.


3. Tommy Kurniawan, Indra Bruggman, Akhmad Fadli.

Seleb Galang Dana  © 2017 kitabisa.com

foto: kapanlagi.com

Ketioga aktor ganteng ini terjun langsung membantu Ketua Yayasan Darul Rizky Pratama, Ermy Yuspa, mengumpulkan uang atau barang untuk kelompok Rohingya pada akhir September lalu. Dengan bantuan para seleb, berhasilk terkumpul dana USD 20 dan Rp 86 juta dalam waktu tiga hari.

 

4. Asri Welas.

Seleb Galang Dana  © 2017 kitabisa.com

foto: Instagram/@asri_welas

Presenter kocak ini tampil bersama 100 anak didik dari Sanggar Asri Welas di sebuah acara penggalangan dana di Central Park, Grogol, Jakarta Barat pada awal Desember lalu. Penggalangan dana ini ditujukan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kalimantan dan Papua. Asri mengaku telah menggalang dana menggunakan kotak sumbangan sejak sebulan sebelumnya. Selain itu, Asri menggalang dana via kitabisa.com.

5. Wirda Mansur, Muzammil Hasballah, Amelia Elle, Prilly Latuconsina, Syahrini, Dewi Sandra, dan Inneke Koesherawati.

Seleb Galang Dana  © 2017 kitabisa.com

foto: Facebook/Aksi Cepat Tanggap

Tujuh seleb ini menunjukkan empati pada warga Rohingya di Myanmar dengan menggalang dana melalui situs kitabisa.com. Kampanye ini merupakan bagian dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.

 

6. Pandji Pragiwaksono.

Seleb Galang Dana  © 2017 kitabisa.com

foto: kitabisa.com

Komika ini telah beberapa kali mengadakan penggalangan dana melalui situs kitabisa.com. Salah satunya adalah bantuan untuk pembangunan kembali Masjid Tolikara di Papua pada September 2015 lalu.