Brilio.net - Pernikahan para selebriti kerap sukses mencuri perhatian publik. Digelar meriah dengan berbagai konsep, banyak pernikahan para selebriti yang kemudian dijadikan refrensi bagi publik.

Selain menggelar pesta pernikahan dengan konsep internasional, nggak sedikit pula lho para selebriti yang memilih menggelar pesta pernikahan yang kental nuansa tradisional sesuai adat asal mereka.

Seperti pernikahan pedangdut Evi Masamba, digelar pada Rabu (24/10), pernikahan Evi dan sang pujaan hati, Arif Hajrianto berlangsung meriah dan kental dengan adat Bugis. Sebelum hari H, Evi dan Arif juga menjalankan serangkain tradisi Bugis seperti Mappacci.

Tak hanya Evi Masamba, deretan seleb ini juga melangsungkan pernikahan dengan adat Bugis. Penampilan mereka dalam balutan busana pengantin khas Bugis pun nggak kalah memesona.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/10), berikut empat seleb yang juga menikah pakai adat Bugis. Cantik dan anggun abis.

1. Alessia Cestaro.

seleb nikah pakai adat Bugis © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@alessia89cestaro

Menikah pada Desember 2016 lalu dengan Ahmad Affandy, Alessia Cestaro yang berasal dari Makassar tampil menawan dalam balutan busana pengantin khas Bugis dengan perpaduan warna emas dan merah.

Tak hanya menggelar pesta pernikahan dalam adat Bugis, pasangan selebriti ini juga menggunakan adat Palembang yang menunjukkan identitas Affandy sebagai orang Palembang.

 

2. Fita Anggriani.

seleb nikah pakai adat Bugis © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@@fitaanggriani

Meskipun lahir dan besar di Bandung namun Fita Anggriani memiliki darah Bugis yang kental. Menikah dengan Jamie Iqbal pada November 2016 lalu, seleb yang terkenal lewat perannya dalam berbagai judul FTV ini juga tampil memesona dalam balutan busana pengantin khas Bugis yang didominasi warna emas dan hijau.

Sentuhan adat Bugis tak hanya hadir pada busana pengantinnya saja, tapi juga dekorasi pernikahan yang kental dengan adat Bugis. Jamie Iqbal yang berasal dari Aceh memberikan mahar berupa emas Aceh seberat 47,49 gram dan kalung berlian.

 

3. Ditmar Hadi.

seleb nikah pakai adat Bugis © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ditmarhadi

Menikah dengan seorang perempuan yang berdarah Bugis, pesinetron Ditmar Hadi pun mengikuti adat sang istri, Miety Shabuddin dengan menggelar pesta penikahan menggunakan adat Bugis pada 2017 lalu.

 

4. Alexandra Asmasoebrata.

seleb nikah pakai adat Bugis © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@alexandra.asma

Menikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Subhan Aksa pada awal tahun 2018 lalu, pembalap cantik Alexandra Asmasoebrata menggelar resepsi pernikahan menggunakan adat Bugis. Pembalap yang akrab disapa Alex tersebut tampil anggun dalam busana pengantin khas Bugis berwarna merah muda dan emas.

Sebelum pesta resepsi digelar, pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai pembalap tersebut menggelar ijab kabul dengan menggunakan adat Padang, kota asal Alexandra.

 

5. Evi Masamba.

seleb nikah pakai adat Bugis © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@icaveronica_makeup

Perasaan bahagia kini tengah menyemuti perasaan pendangdut jebolan D'Academy 2, Evi Masamba. Pendangdut berusia 27 tahun tersebut resmi dipersunting sang pujaan hati, Arif Hajrianto pada Rabu (25/10).

Keduanya tampak serasi dengan balutan busana pegantin khas Bugis berwarna putih dan emas. Arif resmi mempersunting Evi dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar 88 rial atau setara Rp 356 ribu dan seperangkat alat salat.