Brilio.net - Tara Basro membawa kabar bahagia dengan mengumumkan pernikahanya dengan Daniel Adnan pada Kamis(18/6). Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Tara dan Daniel memang tak pernah mengumbar kemesraan, baik dihadapan di hadapan publik maupun di media sosial. Banyak yang menduga bahwa kedekatan pasangan ini bermula dari keterlibatan keduanya di film superhero Gundala.

Selain membintangi film Gundala, Daniel Adnan juga aktor film Buffalo Boys dan pembawa acara di My Trip My Adventure. Memiliki paras tampan dengan postur tubuh yang gagah, Daniel Adnan diketahui merupakan seleb blasteran Ceko-Pekalongan. Ia lahir tepat pada 9 April 1992 di Praha, Ceko.

Ternyata tak hanya Daniel Adnan yang merupakan blasteran Ceko. Tak banyak memang, seleb keturunan Ceko yang berkarier di dunia hiburan di Indonesia. Terlepas dari itu, pesona mereka begitu khas.

Penasaran siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (20/6), berikut seleb merupakan keturunan Ceko.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Karina Suwandi.

seleb keturunan Ceko berbagai sumber

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Karina Suwandi merupakan sosok aktris senior yang sudah berkarier sejak tahun 80-an. Ada banyak film yang berhasil ia mainkan, beberapa diantaranya ada Lupus II, Valentine Kasih Sayang Bagimu, Dear Nathan, Kuntilanak 2, dan masih banyak lagi.

Kini, wanita yang berumur 46 tahun ini lebih sering memainkan karakter sebagai sosok ibu. Tak banyak yang tahu, bahwa Karina Suwandi ini juga merupakan aktris blasteran. Ayahnya berasal dari Indonesia sedangkan ibunya berasal dari Republik Ceko.

2. Gladys Suwandhi.

seleb keturunan Ceko berbagai sumber

foto: Instagram/@gladys_suwandhi_colman

Gladys Suwandhi mulai dikenal publik sejak menjadi presenter acara musik tahun 90an bernama Rocket. Ia kemudian membintangi film diantaranya ada film Masih Di Bawah Umur dan Pernikahan Dini.

Tak lagi aktif di dunia hiburan, kini Gladys memilih fokus mengurus keluarga dan bisnisnya. Ia menikah dengan pria bule bernama Peter Gordon Colleman. Mereka menikah di Praha tahun 1997.

Perlu diketahui meski nama mereka pelafalannya sama, namun mereka tidak ada hubungan darah. Nah, Gladys Suwandhi ini juga aktris blasteran lho. Ia merupakan putri sulung dari pasangan Didi Suwandhi yang berasal dari Indonesia dan Dagmar Suwandhi yang berasal dari Ceko. Gladys juga lahir pada 19 Desember 1969 di Praha, Ceko.

(brl/lea)