Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Yogyakarta. Di sela-sela kesibukannya, Presiden Indonesia tersebut meluangkan waktunya untuk bermain dengan sang cucu, Jan Ethes, seperti terlihat dalam unggahan Instagram-nya.

Namun ternyata pada saat tersebut, ada salah satu momen tidak terduga yang dialami oleh salah satu warga. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @wachid_ramdani, Senin (20/9), ia mengunggah sebuah video yang menceritakan pengalamannya disapa orang nomor satu di Indonesia itu.

@wachid_ramdani bapak PRESIDEN PANIK lah! #fyp #jokowi #virall #fyp #fypdongggggggg ##masukberanda Panik ngga - Ragil

"bapak PRESIDEN PANIK lah!" tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Dari unggahannya, si pemilik akun TikTok tersebut menceritakan pengalaman terkejut ketika sedang istirahat di depan Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta baru-baru ini. Tiba-tiba saja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo lewat di belakangnya.

gestur Jokowi jadi buah bibir © berbagai sumber

foto: TikTok/@wachid_ramdani

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, Wachid yang mengenakan hoodie merah sedang istirahat di depan Gedung Agung. Sambil merekam momennya, Wachid berpose dengan memberikan gestur dua jari yang kerap diartikan peace. Ketika sedang asyik membuat video kenang-kenangan, seseorang dengan sepeda melintas dari kejauhan.

Tidak diduga, ternyata sosok tersebut merupakan Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Presiden RI ke-7 tersebut mengendarai sepeda bersama cucunya, Jan Ethes.

gestur Jokowi jadi buah bibir © berbagai sumber

foto: TikTok/@wachid_ramdani

Ketika tengah bersepeda, Jokowi disambut sorak sorai warga yang sedang ada di depan istana. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun meresponsnya dengan melambaikan tangan sambil menundukkan kepala kepada para warga.

Aksi sapa warga Jogja yang dilakukan oleh Jokowi ini pun ramai di media sosial. Gesturnya pun jadi buah bibir khalayak.

"yaampun sopan banget pakde," puji @slutskrtt.

"salut, menyapa nya menunduk. beliau memang bersama rakyat indonesia banget. Ramah nya ituloh," komentar @yangterdalam.

"nunduk woiiii gilll***, ampe merinding," tulis @ahahahaha.

"pak Jokowi ramah e poll," sahut @manusia.

(brl/tin)