Brilio.net - Rasa bahagia sekaligus bangga tengah dirasakan pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Putrinya, Shakeela Eleanor Ameera berhasil membawa nama Indonesia di kanca dunia melalui prestasinya yang membanggakan.

Gadis yang akrab disapa Elea itu jadi salah satu siswa yang mewakili Indonesia di kejuaraan World Mathematics Invitational (WMI) 2019 di Fukuoka, Jepang. WMI merupakan olimpiade matematika yang mempertemukan banyak siswa beprestasi dari berbagai negara di dunia.

elea wmi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

 

"dear Elea
hari ini mama papa bangga.. kamu menjadi salah satu finalis dari Indonesia yang mewakili negara mu di #worldmathematicsinvitational 2019 , yg hari ini di perlombakan di fukuoka jepang.

hampir 2000 siswa siswi dari 21 negara yg berprestasi mulai dari GRADE 1 sampai GRADE 12 hari ini akan bertanding menjadi yang terbaik," tutur Ussy seperti dilansir brilio.net, Selasa (16/7).

Dalam kompetisi ini, Elea akan bersaing dengan hampir 2000 siswa-siswi lainnya yang berasal dari 21 negara. Sebagai orangtua, Ussy mengaku bangga atas prestasinya yang diberikan sang putri. Apalagi ini merupakan kompetisi bergengsi.

 

elea wmi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

 

Diketahui, sejak beberapa hari terakhir Ussy memboyong keempat buah hatinya bertolak ke Jepang. Kehadiran Ussy dan kakak-adik Elea dilakukan sebagai wujud dukungan Elea berjuang selama di Jepang.

"Apapun hasilnya mama papa sangat bangga kaaa, bisa menang di Indonesia dan dikirim ke sini aja udah bikin mama mewek, sooooo bismillah.. smoga dilancarkan smuanya. GO GO GO INDONESIA!," tambahnya.

 

elea wmi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama



Aktris 38 itu pun menuturkan apapun hasil yang diperoleh putrinya nanti tetaplah membanggakan. Menurutnya, keberhasilan Elea melaju di WNI sudah sangat membuatnya haru. Ussy menambahkan, matematika adalah pelajarannya yang dibencinya dahulu kala, sedangkan putrinya justru begitu mencintai pelajaran ini.

Unggahan Ussy soal keberhasilan putrinya melaju di WMI kemudian mendapat beragam respons warganet. Banyak warganet yang merasa ikut bangga dengan prestasi Elea.

"Aunty merinding dr td kak, semangat kakak Elea, semangat mengharumkan nama bangsa dan negara," tulis @andriea.s.

"Ya ampun si kakak Elea jago matematika...selamat berjuang sayang...beri yang terbaik," komen @chintamaria28.

"Masya Allah, tidak ada kebahagiaan melebihi kebahagiaan yg lain selain melihat anak2 berprestasi," sambung @sulies_elken.

"KOK KEREN BANGET SIIIIIIH," tutup @bibiancaliza.