Brilio.net - Apa yang terpikirkan pertama kali olehmu saat mendengar kata radio? Request lagu? Kirim-kirim salam? Ya, radio memang sangat lekat bagi kehidupan masyarakat tak terkecuali anak muda.

Sampai era sekarang pun, tak dapat dipungkiri radio memiliki kesan tersendiri. Meski kini anak muda lebih banyak menghabiskan waktu dengan internet, namun kenyataannya keberadaan radio masih eksis di era digital meski tidak seramai dulu.

WAJIB KAMU BACA: 7 SMA ini ternyata penghasil seleb di Indonesia, kamu nyadar nggak?

Radio memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Selain memberikan hiburan, radio juga secara tidak langsung berperan menjadi pintu awal bagi para publik figur sebelum sukses di dunia hiburan.

Nah, siapa saja ya, artis yang memulai karirnya dari radio? Berikut ini adalah 12 artis/selebritis yang mengawali karirnya dari penyiar radio yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/2):


1. Farhan


foto: kapanlagi.com


Alumni jurusan ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung, ini memulai awal karirnya sebagai penyiar radio. Bahkan Farhan pernah tercatat sebagai Penyiar Radio Talkshow dalam Museum Rekor Indonesia.


2. Indy Barends

foto: instagram/indybarends

Sebelum memulai karir sebagai presenter acara televisi, wanita yang memiliki nama lengkap Mendya Barends Sarmanella ini memulai karirnya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Jakarta.


3. Sarah Sechan

foto : instagram/id.wikipedia.org

Siapa yang tak kenal salah satu presenter wanita Indonesia berambut pendek dengan pembawaan ceplas-ceplos dan ceria, Sarah Sechan? Sebelum menjadi presenter dan membintangi beberapa film layar lebar, Sarah lebih dulu dikenal sebagai salah satu penyiar radio di Hard Rock FM.


4. Arie Dagienkz

Loading...

foto: instagram/dagienkz

Pria kelahiran 7 April 1976 ini memiliki nama lengkap Arie Apriludy, namun lebih akrab disapa Arie Dagienkz. Namanya tidak asing lagi di dunia radio, salah satu acara radionya yang cukup melejit yaitu H2C (harap-harap cemas). Selain menjadi penyiar radio, Arie Dagienkz juga dikenal sebagai pemain film.


5. Ringgo Agus Rahman

foto: www.ozradiobandung.com

Pria kelahiran Purwakarta ini sempat menggeluti profesi sebagai penyiar radio di Bandung sebelum namanya melejit melalui berbagai film seperti Jomblo dan model video klip band-band Indonesia.


6. Fitri Tropika

foto: instagram/fittrop

Gaya Fitri Tropika yang lugu dan sungguh aktif tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Fitri tidak pernah menduga dirinya akan berkarir di dunia hiburan. Dia memulai karirnya dari kelas 2 SMA dengan menjadi penyiar di Radio Ardan, Bandung, Jawa Barat.

SIAPA LAGI HAYO? BISA NEBAK NGGAK?

KLIK NEXT ~

2 dari 2 halaman




7. Desta

foto: instagram/desta80s

Musisi, komedian dan aktor Deddy Mahandra Desta mengawali karirnya sebagai penyiar radio di Prambors, Jakarta, sebelum akhirnya karirnya mulai menanjak di dunia hiburan.


8. Steny Agustaf


foto: instagram/stagustaf


Steny Agustaf mengawali karirnya menjadi penyiar radio di salah satu radio yang ada di Jakarta pada tahun 2001. Siapa sangka dari menjadi penyiar radio bisa menjadi batu loncatan baginya untuk terjun ke dunia hiburan dengan terlibat di berbagai acara TV serta film layar lebar.


9. Pandji Pragiwaksono

foto: instagram/pandjipragiwaksono

Komedian dan presenter Pandji Pragiwaksono pun menjadi salah satu pesohor yang mengawali karirnya dari radio. Pria kelahiran Singapura, 18 Juni 1979 ini menjadi salah satu penyiar Hard Rock FM Bandung pada tahun 2003 sebelum pindah ke Jakarta dan menekuni dunia hiburan.


10. Choky Sitohang

foto: instagram/sitohangchoky

Kemampuan Choky Sitohang di bidang hiburan tentu tidak diragukan lagi. Berbagai acara TV pernah dibawakannya, namun siapa sangka karir awal Choky Sitohang bermula dari menjadi penyiar radio.


11. Sogi Indra Dhuaja


foto: kapanlagi.com


Mendengar nama Sogi Indra Dhuaja tentu akan mengingatkanmu kepada program komedi Extravaganza. Namun jauh sebelum Sogi bergabung di Extravaganza, dirinya sudah memulai karir sebagai salah satu penyiar radio.


12. Annisa Pohan


foto: instagram/annisayudhoyono


Menantu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan pernah menjadi penyiar radio di salah satu radio swasta yang ada di Bandung. Bahkan menjadi penyiar radio tak hanya melejitnya namanya di dunia hiburan. Diakuinya dalam buku Turn On The Radio, perkenalannya dengan Agus Yudhoyono juga bermula saat dia menjadi penyiar.