Brilio.net - Jika kamu masih ingat dengan aktor awal tahun 1990anShandy Nayoan tentu kamu sekarang bertanya-tanya di mana dia sekarang. Aktor kelahiran 1970 ini terjun ke dunia seni peran sejak tahun 90an. Namanya mulai dikenal setelah sukses memerankan 'Midun' dalam Sengsara Membawa Nikmat. Debutnya di layar lebar tak diragukan lagi. Beberapa judul sinetron dan film pun pernah dia bintangi seperti Bidadari 3 dan Kecil-kecil Jadi Manten.

Baca juga: Evolusi Dea Imut dari lucu menggemaskan sampai cantik menggoda

Aktor ganteng ini diketahui menjadi salah satu dosen di Universitas Gunadarma Depok. Shandy mengajar mata kuliah umum Pancasila. Pria kelahiran Jakarta ini tercatat menjadi dosen Gunadarma sejak semester Ganjil tahun 2015. Hmm, tak banyak memang artis Indonesia yang akhirnya terjun menjadi seorang tenaga pendidik seperti Shandy ini.

Seperti yang dituliskan Thamrin Dahlan dalam blognya di kompasiana.com, menulis,"Pertanyaan awak pertama yang meluncur,  kenapa Artis kondang mau menjadi Dosen?. Shandy dengan serius mengatakan bahwa dia ingin berbagi kepada mahasiswa yang tak pelak juga adalah generasi muda penerus bangsa"

Dalam tulisannya disebutkan juga bahwa artis yang menjadi dosen tentunya akan bisa memberikan teladan secara langsung kepada mahasiswanya. Hal ini juga bisa memberikan gambaran bahwa dunia pendidikan itu bergengsi dan profesi sebagai pendidik memiliki durasai (pengabdian) lebih lama dibanding profesi-profesi lain.

Loading...