Brilio.net - Ada berbagai cara untuk memberikan kepedulian kepada orang lain. Mulai dari bersikap baik, hingga membangun sebuah yayasan untuk lebih memperhatikan kepedulian terhadap sesama.

Tapi tahukah kamu, di tengah berbagai permasalahan yang dihadapi di Indonesia, deretan artis cantik ini memilih untuk terlibat membantu sesama? Mereka ikut terlibat di berbagai kegiatan sosial dan memperlihatkan kepedulian mereka terhadap Indonesia.

WAJIB KAMU BACA: 6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!

Nah, berikut adalah 8 artis cantik Indonesia yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi yang telah berhasil dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/1):


1. Dian Sastrowardoyo

Pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta?, Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu artis Indonesia yang memiliki kepedulian yang tinggi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Nggak cuma cantik dan cerdas, Dian juga memiliki kepedulian yang tinggi. Melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo ini. dia menyalurkan berbagai bantuan baik berupa beasiswa pendidikan untuk anak kurang mampu maupun bantuan fasilitas pendidikan.


2. Cinta Laura

Loading...

Artis keturunan Jerman-Indonesia, Cinta Laura, juga tak ketinggalan untuk memberikan sumbangsih bagi sesama. Melalui Yayasan Sukaseno milik keluarganya, dia menyalurkan berbagai bantuan dalam bidang pendidikan. Bahkan di berbagai daerah terpencil di Indonesia, Cinta terlibat untuk membangun sekolah bagi anak-anak kurang mampu. Perempuan lulusan Columbia University ini menyadari bahwa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah tanggung jawab semua pihak.


3. Alena Wu

Alena Free Foundation adalah yayasan yang didirikan oleh artis berbakat Alena Wu. Kepedulian Alena terhadap pendidikan anak-anak jalanan memang sangat tinggi. Meski sering mendapatkan teror karena mendirikan sekolah untuk anak jalanan, dia tetap saja cuek dan terus melakukan kegiatan sosialnya itu. Baginya hidup itu untuk berbagi dengan sesama.


4. Raline Shah

Pemeran Meirose di film Surga Yang Tak Dirindukan ini juga tak mau ketinggalan untuk turut andil dalam membantu sesama. Berbagai kegiatan dirintisnya untuk membantu sesama seperti terlibat pembangunan rumah bagi keluarga kurang mampu, dan baru-baru ini membuat sebuah konser amal yang bertajuk Voice of Children: Listen with Love.


SIAPA LAGI HAYO?

KLIK NEXT, KALAU KAMU MAU TAHU 4 ARTIS CANTIK TERAKHIR YANG BIKIN KAGUM INI ~

2 dari 2 halaman




5. Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi terkenal sebagai salah satu artis Indonesia yang kemampuan aktingnya tak usah diragukan lagi. Beberapa tahun terakhir, Dinda memang banyak menghabiskan waktunya dengan menjadi relawan Kelas Inspirasi bersama anak muda Indonesia lainnya. Top deh, totalitas!


6. Olivia Jensen

Artis cantik Olivia Jensen sudah sejak lama memiliki ketertarikan di bidang sosial. Bergabung bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Olivia turut memberikan sumbangsih untuk para anak-anak penderita kanker.
 
 
7. Agnez Mo

Siapa yang tak kenal dengan artis multi talenta seperti Agnez Mo? Sukses dengan karir di bidang hiburan tak membuat Agnez menjadi sombong. Bahkan wanita yang sedang meniti karir di Los Angeles ini membuat sebuah yayasan untuk membantu orang-orang yang terkena musibah bencana alam seperti tsunami, banjir dan bencana alam lainnya. Yayasan miliknya diberi nama Anak Muda Punya Foundation. Yayasan ini juga membuka kesempatan bagi semua anak muda bergabung untuk bersama-sama memberikan kontribusi untuk membantu manusia di seluruh dunia.


8. Wulan Guritno

Nama Wulan Guritno tentu juga tak asing lagi bagi dunia hiburan Indonesia. Beberapa waktu lalu, Wulan tidak hanya disibukkan dengan kegiatan keartisannya, dia juga terlibat berbagai kegiatan amal salah satunya melalui program gelang harapan untuk penderita kanker. Baginya bantuan tidak hanya berupa dana saja, tapi dapat berupa kepedulian berada di sisi anak-anak yang menderita kanker dan berbagi kebahagiaan dengan mereka.


Tuh kan, 8 publik figur ini sudah terbukti bisa menjadi contoh yang baik buat masyarakat. Semoga makin banyak ya, masyarakat yang lebih peduli terhadap sesama. Salut deh pokoknya!