Brilio.net - Tak hanya cantik, ternyata perempuan-perempuan berikut ini juga berprestasi lho! Cantik memang tak hanya bisa dilihat dari fisik saja, tetapi juga dari kepribadian dan karakter perempuannya sendiri. Setuju? Nah, tapi siapa sangka kalau ternyata artis-artis cantik berikut ini rupanya juga seorang olahragawan.

Tak cuma punya pesona yang mampu membius siapa saja setiap di layar kaca, artis-artis cantik berikut ini rupanya memiliki keahlian di bidang olahraga mulai dari taekwondo, pencak silat, sampai basket. Tak ingin membuat kamu semua semakin penasaran, berikut ini adalah enam artis yang berhasil dikumpulkan brilio.net, yang tak hanya ayu tapi juga atlet, Rabu (16/12). Buat cowok, siap-siap nggak kedip ya!

1. Tya Ariestya

6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!

foto: kapanlagi.com

Loading...

Wajah imutnya yang sering hilir mudik di televisi ternyata juga menuai prestasi di ajang beladiri Taekwondo. Bahkan, Tya mengaku jika dirinya pernah mewakili Indonesia di ajang kejuaraan Taekwondo tingkat Asia yang digelar di Pulau Dewata, Bali. Bisa dibilang itu salah satu kejuaraan Taekwondo bergengsi karena pesertanya dari mana-mana. Sebagai Duta Taekwondo Indonesia, Tya tak hanya sekedar menghadiri kejuaraan tersebut. Alumni SMA Negeri 6 Jakarta ini juga ikut bertanding melawan peserta dari negara lain.

2. Maria Selena

6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!foto: kapanlagi.com

Mantan Putri Indonesia tahun 2011 ini tengah menapaki karir di dunia entertainment sebagai presenter olahraga dan model. Tetapi siapa sangka kalau profesi utamanya adalah pebasket? Sampai saat ini Maria masih menjadi anggota klub basket profesional. Ia bermain untuk Merah Putih Predators Jakarta. Sebelumnya, wanita asal Palembang ini pernah membela tim Surabaya Fever pada 2012-2013.

3. Cinta Laura Kiehl

6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!foto: kapanlagi.com

Sebelum menjadi bintang sinetron yang dikenal seperti saat ini, artis Cinta Laura mengaku jika dirinya sempat mengikuti olahraga renang. Bahkan, di tingkat sekolah, dirinya sempat menyabet beberapa medali. Cinta yang pernah kuliah di Amerika sempat memenangkan 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan renang sekolah internasional school di seluruh Indonesia. Namun, nasib harus berkata lain. Karena operasi usus buntu Cinta tidak diperbolehkan berenang lagi. Akhirnya ia pun menerima tawaran untuk bermain sinetron.

4. Nabila Syakieb

6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!

foto: youtube.com

Artis cantik Nabila Syakieb yang juga seorang atlet berkuda sempat menyabet medali perunggu tunggang serasi (dressage) kategori Medium Senior Above 18 pada Kejuaraan Nasional Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013 di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Jawa Barat tahun 2013 lalu. Meski aktif di ajang olahraga berkuda, Nabila tetap eksis di dunia entertainment. Bahkan, beberapa sinetron dan FTV masih dibintanginya. Apalagi, olahraga yang digelutinya ini memang terbilang olahraga yang mahal.

5. Prisia Nasution

6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!foto: kapanlagi.com

Berawal dari ekstrakurikuler, Prisia Nasution sempat jatuh cinta dengan olahraga pencak silat. Kepiawaian wanita yang akrab dipanggil Pia ini membawanya ke kompetisi tingkat nasional. Walau sudah pensiun dari silat sejak 2007, Pia tetap ingin mendalami ilmu bela diri, salah satunya adalah Muay Thai.  Menurutnya, ilmu silat sudah tidak cocok lagi karena menguras terlalu banyak waktu, mengingat kini kegiatannya padat. Sedangkan lokasi latihan Muay Thai berada di Jakarta dan kegiatannya pun lebih santai.

6. Hannah Al Rasyid

6 Artis ini tak cuma cantik tapi juga berprestasi sebagai atlet, top!

foto: wisbenbae.blogspot.com

Di pentas hiburan, nama Hannah Al Rasyid boleh disebut sebagai pendatang baru. Namun, di arena pencak silat, cewek blasteran Indonesia-Prancis itu sudah melakoni banyak turnamen. Jauh sebelum Hannah merantau ke Indonesia, ia dan orangtuanya tinggal di Inggris. Di tanah Ratu Elizabeth itulah Hannah berkenalan dengan pencak silat.