Brilio.net - Ajang Sea Games 2015 kembali digelar tahun ini di Singapura. Salah satu atlet Indonesia yang berhasil mencuri perhatian adalah Larasati Gading. Atlet berkuda ini sukses menyumbangkan dua medali emas dalam kategori tunggang serasi dan tunggang individu serasi. Siapakah sosok Larasati itu?

Larasati Iris Rischka atau kerap dipanggil Larasati Gading adalah seorang mantan model yang kini menjadi atlet berkuda profesional. Wanita kelahiran Stuttgart, 14 November 1971 silam ini memiliki segudang prestasi dalam kompetisi berkuda tingkat internasional.

Dalam ajang Sea Games 2001, dia pernah meraih medali perunggu. Sedangkan di tahun 2004, dia sukses meraih medali emas pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON). Di ajang Sea Games 2011, Larasati kembali naik ke podium tertinggi di cabang berkuda. Prestasi yang dia raih dari tahun ke tahun memang relatif stabil.

Istri dari Ketua Equestrian Federation of Indonesia (EFI) periode 2013- 2017, Irvan Gading ini sangat all out dalam bidang olahraga berkuda. "Kuda atletnya berasal dari Jerman. Sehabis lomba, langsung dipulangkan ke sana," ujar Larasati kepada wartawan.

Dia bersama atlet berkuda lainnya selama ini memang menjalani pemusatan latihan di Jerman. Setelah sukses di kompetisi Sea Games, Larasati mengaku kini fokus pada ajang Asian Games mendatang. Dia ingin menebus hasil yang kurang maksimal pada Asian Games 2014 di mana dia hanya mampu meraih medali perunggu.

BACA JUGA:

Kamu bisa belajar persoalan hidup dari 8 tokoh kartun terkenal ini

Ngantuk saat kerja? Cegah dengan makan cokelat

Suka makan cokelat? Ini 10 mitos soal cokelat yang perlu kamu tahu

Dijual Rp 3 juta per batang, cokelat ini jadi paling mahal sedunia

Bikin hari kamu lebih manis dengan cokelat yang sesuai zodiakmu