Brilio.net - Saat ini YouTube jadi salah satu platform yang digemari oleh masyarakat. Para kreator konten itu memiliki konsep dan juga ide menarik untuk mengisi konten di channel YouTube mereka.

Atta Halilintar dan Ria Ricis, dua sosok YouTuber muda yang memiliki banyak subscriber hingga saat ini. Bahkan keduanya sempat disebut sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak.

Namun baru-baru ini, Ria Ricis mengumumkan sudah memiliki subscriber dengan jumlah pengikut 28,4 juta. Hal itu tentu saja menjadi perbincangan warganet. Sebab kini Ria Ricis memiliki subscriber terbanyak mengalahkan Atta Halilintar yang bertahan di angka 28,1 juta.

Dengan perolehan angka tersebut, istri dari Teuku Ryan itu pun dinobatkan sebagai YouTuber nomor satu di Indonesia menggeser posisi yang sebelumnya diisi Atta Halilintar selama bertahun-tahun.

Melihat rekan sesama kreator kontennya memiliki jumlah subscriber melebihi dirinya, suami dari Aurel Hermansyah itu pun tak berkecil hati. Ia justru ikut bahagia dengan jumlah subscriber Ria Ricis yang terbanyak.

"Ya kalau aku sih ucapin selamat ya. Karena kan dari Indonesia juga. Itu hal yang baik. Karena kan dari dulu memang Ricis itu di atas saya dari awal dulu. Alhamdulillah di suatu waktu aku sempat lama ya jadi yang pertama," ujar Atta Halilintar seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Senin (22/11).

Atta pun menjelaskan, kini ia fokusnya bukan lagi kepada kuantitas konten dan raihan subscriber.

"Tapi sekarang angka bukan yang utama buat aku. Aku malah seneng dan aku juga bilang di beberapa podcast aku bilang siapapun sekarang yang lebih bagus atau lebih baik banyak kok,” tuturnya.

Selain itu juga ia sudah tidak lagi seperti dirinya beberapa tahun lalu yang masih begitu ambisius dan menggebu-gebu dalam memproduksi konten.

"Sekarang aku lebih enjoy sama hidup aku, dulu kan aku upload sehari bisa 3-4 konten, gila banget. Di 2-3 tahun terakhir aku udah mulai semuanya tim yang bikin, aku talent aja. Udah nggak kayak dulu. Itu lah proses pendewasaan," papar Atta.

Menurutnya siapapun YouTuber yang menjadi nomor satu, ia tetap santai. “Jadi bukan aku lagi yang harus nomor satu, nggak. Di dalam hati juga nggak ada rasa iri, atau apa gitu," pungkas Atta.