Brilio.net - Perceraian Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris beberapa waktu lalu begitu menyedot perhatian publik. Pasalnya, perceraian tersebut diwarnai dengan kehadiran orang ketiga yakni Jennifer Dunn. Sarita dan Faisal Harris resmi bercerai pada 2018 lalu.

Lebih dari setahun berlalu, perceraian ini masih meninggalkan duka bagi Sarita Abdul Mukti. Persoalan tersebut bahkan sempat membuat ibu empat anak ini mengalami tekanan batin selama berbulan-bulan.

Belakangan, masalah rumah tangga Sarita dan Faisal Harris kembali jadi sorotan. Hal ini bermula dari Sarita Abdul Mukti yang menjual satu unit rumah mewahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah gono-gini Sarita dan Faisal Harris tersebut dijual bukan tanpa alasan.

Pasalnya Sarita memang ingin pindah ke tempat yang lebih kecil dari kediamannya sekarang. Selain itu, beredar rumor bahwa Sarita menjual rumah untuk membayar utang mantan suaminya.

respons Sarita soal rumah gono-gini © 2020 instagram.com

Loading...

foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti

"Bukannya saya yang bayar utangnya Haris, tapi dia selama ini sudah bayar bunganya kan, kasian kalau dia (Faisal Haris) harus bayar utangnya juga," ujar Sarita dikutip dari liputan6.com, Jumat (31/1).

Setelah permasalahan tersebut terus bergulir, belum lama ini Faisal akhirnya buka suara. Melalui unggahan Jennifer Dunn di Instagram, Faisal Harris juga membantah penjualan rumah tersebut untuk membayar hutang dirinya.

Selain itu, Sarita juga sempat menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak mendapat nafkah sebelum bercerai. Namun, pernyataan itu pun langsung dibantah oleh pengacara Faisal Harris, Firman Chandra.

"Jadi sampai detik ini, mas Harris pun masih bertanggung jawab kepada anak-anaknya. Sekolah di manapun dan hal-hal lain masih dipenuhi mas Harris," kata Firman Chandra dikutip dari Kapanlagi.com melansir Insert Live Story, Jumat (31/1).

respons Sarita soal rumah gono-gini © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@jeje.dunnreal

Tak hanya bertanggung jawab, Faisal juga memberikan 6 unit rumah kepada Sarita. Total nilai dari keenam rumah itu tentu mencapai angka yang fantastis.

"Kemudian terkait rumah, sebetulnya bukan hanya rumah di Alam Asri - Pondok Indah tapi ada 6 rumah total yang sudah diberikan, yang sudah dimiliki, yang sudah dihibahkan, dari mas Harris kepada mbak Sarita. Dan tentunya luar biasa nilainya," tukas Firman.

Tak berhenti sampai di situ saja, Faisal juga membebaskan Sarita untuk melakukan apapun pada rumah-rumah itu.

"Mas Harris menyampaikan kepada saya, silahkan rumah itu mau ditempati, mau dijual, mau dilelang, mau digadaikan, itu adalah pure hak preogratif dari mbak Ririt Sarita. Tapi do not worry, tanggung jawab kalau memang ada bulanan entah kredit entah bunga mas Harris masih bertanggung jawab," kata Firman.

respons Sarita soal rumah gono-gini © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti

Menjawab pernyataan pengacara yang mengatakan Faisal Harris memberikan enam rumah, Sarita memberikan respons menohok. Melalui akun Instagramnya, Sarita mengungkap bahwa enam rumah yang diberikan kepadanya tersebut sertifikatnya digadaikan di bank.

"Pagi ini posting kecantikan janda beranak empat agar para single/duda tajir melirik dan jumpa2 lalu membeli 6 aset berupa rumah2 di jakarta selatan, jangan lupa tebus dulu sertifikat rumah2 ittu di BANK yaah," ungkap Sarita.

Ia juga menyinggung soal pernyataan pengacara tentang dirinya yang kaya tujuh turunan.

"supaya janda ini ada uang di dompet supaya gak susah2 promo diri biar dapat endorses, syukur2 ketemu salah satu duda/single tajir itu dan nikah, biar doanya seorang pengacara #sayatajir7turunan terwujud, jangan lupa hastag #tajir7turunan || saya berdiri mewakili diri sendiri dibawah perlindungan ALLAH, kebenaran terlihat bukan terucap," tulis Sarita.