Brilio.net - Chef Arnold belum lama ini bikin sejumlah warganet geram karena disebut ngeprank peserta MasterChef yang tereliminasi. Kejadian ini bermula dari perkataan Chef Arnold yang kala itu mengatakan Jenny untuk mengambil apron putihnya.

"Silakan ambil apron putih kamu," kata Chef Arnold dikutip brilio.net dari YouTube MasterChef Indonesia pada Selasa (10/8).

Tentu saja hal ini membuat Jenny dan penonton mengira bahwa Jenny lolos untuk ke tahap selanjutnya. Jenny bahkan sempat terlihat bahagia dan mengucapkan terimakasih.

"Thank you chef," jawab Jenny dengan tersenyum.

Namun, perkataan Chef Arnold ini ternyata belum selesai. Chef Arnold menahannya sejenak dan meminta Jenny untuk membuangnya.

"Tolong dibuang, karena kamu yang pulang hari ini," lanjut Chef Arnold.

Respon Chef Arnold saat disebut ngeprank peserta MasterChef © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@arnoldpo

Meski banyak juri MasterChef yang sebelumnya suka menjahili peserta untuk menambah ketegangan dalam kompetisi, namun aksi Chef Arnold kali ini menuai sorotan. Pasalnya, juri biasanya mengerjai peserta yang lolos, sehingga peserta tetap merasakan bahagia.

Sementara Chef Arnold dinilai membuat peserta lebih down karena menjahili peserta yang tereliminasi dengan harapan lolos. Kolom komentar serta Instagram Chef Arnold pun dibanjiri beragam kecaman dari warganet.

"Chef lain kali kalo ngeprank jangan berlebihan kek gt ya kasian teh jenny," komen akun @tatasrgr.

"Ngangkat orang terus dijatohin kaya gitu keterlaluan bgt. Bukan begitu caranya," kata akun @teamstefano.

Tak ingin masalah jadi besar, Chef Arnold pun buru-buru memberikan klarifikasi bahwa tidak ada unsur prank dalam video tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arnold poernomo (@arnoldpo)

 

"Tidak ada yang prank. Tidak ada yang lucu, tidak ada yang ketawa, dan ini judul yang salah. Proses taping- on air itu lumayan panjang," tulis Chef Arnold.

Terlebih banyak hal di video yang hanya bisa ditayangkan dalam beberapa jam saja.
"Ada yang sudah tayang dan sudah terlanjur tayang dan disayangkan beberapa hal yang ter twist. Prosesnya lama dan cuma bisa ditayangkan beberapa jam. What is done is done," pungkas Chef Arnold.

Sementara itu di kanal YouTube MasterChef Indonesia, judul video yang tadinya tertulis "KENA PRANK!! Jenny Dibuat Menangis Oleh Chef Arnold" juga sudah diubah menjadi "JENNY SANGAT PERCAYA DIRI MENGHADAPI CHALLENGE INI"