Brilio.net - Seluruh umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7). Pada saat Idul Adha, umat Islam yang mampu secara finansial diwajibkan untuk berkurban sapi, kambing atau pun domba.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah sholat Idul Adha yang kemudian dagingnya dibagikan kepada warga sekitar penyembelihan. Pada Idul Adha kali ini, tak hanya masyarakat biasa yang melakukan kurban. Para selebriti Tanah Air juga turut merayakan Idul Adha dengan memberikan hewan kurban, bahkan lebih dari satu hewan yang dikurbankan.

Beberapa selebriti mengurbankan hewan lebih dari satu, bahkan ada yang sampai berkurban hingga lima ekor sapi dengan ukuran jumbo lho! Penasaran, siapa saja selebriti yang tahun ini berkurban lebih dari satu hewan?

Berikut 5 seleb yang kurbankan hewan lebih dari satu saat Idul Adha 2020, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/7).


1. Atta Halilintar.

Kurban lebih dari satu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar



YouTuber tajir sekaligus kekasih Aurel Hermansyah ini membagikan potret dirinya bersama hewan kurban miliknya. Ia mengurbankan dua ekor sapi yang salah satunya memiliki berat hingga 1 ton.

"Alhamdulillah Ya Allah
Kasi nama siapa ya guys keluarga baru ku ini?
aga tkut potonya.. ditendang tpi seton2 gini modarr juga," tulis Atta.


2. Raffi Ahmad.

Kurban lebih dari satu © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@SR Jaya 89



Dilansir dari akun Instagram @sr_jaya89, Raffi dan Nagita Slavina tahun ini mengurbankan lima ekor sapi jumbo yang beratnya lebih dari 1 ton. Sapi-sapi tersebut bahkan diberi identitas menggunakan selembar kain bertuliskan RANS Entertainment.


3. Irfan Hakim.

Kurban lebih dari satu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@irfanhakim75



Presenter Irfan Hakim juga mengurbankan lebih dari satu hewan yaitu seekor sapi jumbo dan seekor kambing berwarna putih dengan tanduk yang besar.


4. Nikita Mirzani.

Kurban lebih dari satu © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Crazy Nikmir REAL



Sama dengan selebriti lainnya, Nikita Mirzani juga merayakan Idul Adha dengan mengurbankan dua ekor sapi. Bahkan sebelumnya Nikita memberi nama untuk sapi-sapi yang dikurbankannya tersebut dengan nama Sugiono dan Brownis. Diketahui, salah satu sapi yang dikurbankan Niki mencapai 1 ton 80 kg.


5. Ashanty.

Kurban lebih dari satu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dear_ahha



Sama seperti pasangan Raffi dan Nagita, Ashanty dan Anang juga berkurban lebih dari satu ekor sapi yang dibeli di tempat serupa dengan Raffi. Mereka mengurbankan tiga ekor sapi dengan ukuran cukup besar.