Brilio.net - Idul Adha 1441H/2020 ini datang dengan sukacita. Walaupun dalam masa pandemi, semangat masyarakat untuk saling berbagi tetap menyala. Tak terkecuali juga para seleb Tanah Air. Lewat media sosial, mereka antusias merayakan momen hari raya umat Islam ini.

Banyak seleb Tanah Air yang turut menyumbang kurban di lingkungannya. Sapi pilihan mereka menjadi bukti komitmen mereka untuk saling berbagi dengan yang lain. Tak heran, berita tentang sapi atau kambing kurban dari seleb selalu jadi perhatian masyarakat.

Uniknya, ada saja momen-momen tak terduga. Tak semua prosesi penyembelihan atau saat mencari sapi berlangsung mulus. Tentu peristiwa itu jadi punya kesan tersendiri untuk mereka. Penasaran siapa saja?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/7), berikut tiga momen seleb saat momen Idul Adha.

1. Ria Ricis.

Loading...

3 Momen lucu seleb saat momen Idul Adha © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@RicisOfficial

Dilansir dari akun Instagram pribadinya, Ria Ricis membeli sebuah sapi kurban yang dinamainya dengan unik. Sapi tersebut diberi nama "Sarikah" atau "Sapi Ricis Nikah". Wah, semoga dengan kurbannya menjadi kenyataan ya!

Sebelumnya, Ria Ricis pernah mengutarakan niatnya untuk menikah tapi sayangnya terhalang oleh restu orangtua.

2. Nikita Mirzani.

3 Momen lucu seleb saat momen Idul Adha © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Crazy Nikmir REAL

Nikita Mirzani berkurban dua sapi besar dalam momen Idul Adha kali ini. Uniknya, salah satu sapi yang dipilihnya diberi nama "Sugiono". Nama ini sangat mirip dengan meme Kakek Sugiono yang populer di kalangan warganet.

Nikita Mirzani juga sempat mengelus Sugiono. Eh, elusan Nikita Mirzani malah dibalas sabetan ekor Sugiono.  

"Aduh! Aku dikepret lo sama kamu Sugiono," canda aktris cantik ini seperti di tayangan YouTube Crazy Nikmir REAL.

3. Atta Halilintar.

3 Momen lucu seleb saat momen Idul Adha © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

YouTuber populer Atta Halilintar mengunggah potret dirinya bersama kurban Idul Adhanya. Yang menarik, Atta awalnya tak berani dekat-dekat. Ukuran sapi yang besar membuat Atta takut.  

"aga tkut potonya.. ditendang tpi seton2 gini modarr juga," ujarnya.

Tapi di postingan selanjutnya, Atta sudah tak takut lagi dan mengunggah potret dirinya memeluk sapinya. Kekasih Aurel Hermansyah ini juga berharap bahwa hewan kurbannya ini nanti akan jadi kendaraannya di hari akhir nanti.

"Semoga Pengorbanan Aton, Ambing dan Teman2 diterima Yang Maha Kuasa," ucapnya dengan bersyukur.