Brilio.net - Menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang sangat penting. Apalagi bagi orang yang kerjanya terpapar sinar matahari dan selalu berurusan dengan berbagai macam kosmetik. Bila wajah tidak dirawat akan menimbulkan banyak dampak buruk, seperti berjerawat, wajah berminyak, hingga penuaan dini.

Seperti halnya dengan artis cantik Maudy Ayunda. Bekerja sebagai publik figur membuat dirinya diharusnya untuk menggunakan kosmetik. Namun, untuk menghindari kerusakan pada kulitnya, ia memiliki cara sederhana untuk tetap membuat kulitnya tampak sehat

"Simpel adalah kuncinya. Biasanya foam dan pelembap juga pembersihan yang total seperti micellar water, sesimpel itu," kata Maudy saat ditemui di Jakarta, Selasa (16/10).

Maudy mengaku bahwa ia memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, jadi ia selalu memiliki menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulitnya. "Aktivitasku di dalam ruangan dqn AC, pasti makin bikim kulitku kering. Jadi aku selalu melakukan perawatan untuk mejaga kelembapan kulitku," jelasnya.

Ia menjelaskan menggunakan produk pencuci muka yang menggunakan bahan dasar buah-buahan. Karena buah-buahan memiliki banyak kandungan yang dapat melembabkan kulit.