Brilio.net - Memiliki badan ideal adalah impian hampir semua orang. Terlebih bagi mereka yang selalu tampil di depan publik. Tak hanya mengurangi rasa percaya diri, berat badan tidak ideal bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Hal inilah yang menyebabkan seseorang berjuang keras untuk bisa mendapatkan tubuh ideal.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat seseorang jika tetap menjaga tubuh ideal. Pertama, tidak menimbulkan berbagai penyakit metabolik, tidak mencetuskan kejadian penyakit yang sudah ada, dan terakhir bisa menghindari kematian prematur (premature death). Selain itu juga membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Tapi menurunkan berat badan memang bukanlah perkara mudah. Ada banyak orang gagal menurunkan berat badan mereka. Mulai dari sulit mengontrol diri untuk tidak makan makanan yang biasa mereka konsumsi, tidak rutin olahraga karena beberapa pekerjaan yang menghalangi, dan beberapa alasan lainnya.

Melihat sulitnya menurunkan berat badan, tentu saja siapapun akan kagum jika ada yang behasil menurunkan berat badan, terlebih hingga puluhan kilogram. Nah, berikut ini ada beberapa seleb Tanah Air yang berhasil menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram. Pasti dari kamu ingin tahu apa rahasianya, kan?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/2), berikut rahasia diet 8 seleb cantik Indonesia. Hampir semuanya sukses turun 20 kg lebih lho!


1. Nia Ramadhani.

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie



Nia Ramadhani sempat mengalami kenaikan berat badan sampai 28 kilogram, kondisi itu dialaminya saat ia sedang hamil anak ketiga, buah hatinya dengan Ardie Bakrie. Nia merasa tidak nyaman dengan kondisinya yang seperti itu, ia pun melakukan diet mati-matian demi mendapatkan badan seperti biasanya.

Dalam sebuah acara yang ia pandu bersama Jessica itu, Nia Ramadhani mampu kembali langsing dalam 7 bulan. Ia pun membagikan beberapa tips agar dietnya itu berhasil.

- Nia Ramadhani antigorengan.
Selama menjalani diet, Nia Ramadhani sama sekali tidak menyentuh yang namanya gorengan. Bahkan di malam hari ia hanya makan buah alpukat saja. Usahanya itu pun langsung terlihat cepat, di bulan ketujuh beratnya kembali normal.

- Tidak makan nasi.
Tak hanya gorengan saja yang dihindari Nia Ramadhani, namun ia juga menghindari nasi yang menjadi makanan pokok orang Indonesia itu.

- Tidak makan camilan.
Ngemil merupakan kebiasaan yang banyak disukai orang. Namun demi mengembalikan badannya seperti dulu, Nia sama sekali tidak menyentuh camilan.

"Nggak boleh ngemil dari jam 12 siang sampai jam 6. Tapi kita kan, kadang-kadang gatelnya (kepengen ngemil) pas jam 4 sore," ujar Nia Ramadhani.

- Setiap pagi konsumsi telur.
Nia tidak pernah melewati sarapan, namun yang ia makan hanya telur saja. Namun untuk makan siang ia makan seperti biasanya. Tentu saja menu makanan sehat.

"Pagi makan telor dan malem alpukat. Kalau siang makan yang biasa aja sih, ayam, apa-apa gitu. Waktu itu kan hamil naik sampai 28 kg. Dalam 6-7 bulan gitu udah balik (normal)," jelas Nia.


2. Okky Lukman.

Loading...

foto: Instagram/@oq_lukman



Presenter dan juga komedian cantik Okky Lukman sempat membuat banyak orang bertanya, bagaimana ia bisa tampil begitu langsing sekarang ini? Jika dilihat, Okky memang benar-benar berbeda dari penampilannya yang dulu. Kini Okky tampil begitu kece dan semakin memesona.

Tak hanya makin langsing, selebriti yang mengawali kariernya dengan membintangi serial LeNong Bocah pada tahun 90-an ini juga jadi stylish dan fashionable. Ada rahasia di balik tubuh langsingnya sekarang ini. Hal ini diungkap oleh Okky Lukman dalam unggahan Instagram-nya.

Pemilik nama lengkap Okky Ayudhia Lukman ini terlihat sedang melakukan olahraga boxing bersama dengan instruktur. Postingan itu pun ia beri caption tentang dirinya yang tidak melakukan diet.

foto: Instagram/@oq_lukman



"Banyak yang bertanya bagaimana saya bisa menurunkan berat badan. Saya tidak melakukan diet apapun, lakukan semua dengan niat sungguh-sungguh dan kemauan serta usaha. Makan makanan sehat kalo lagi pengen dan berolahraga. Saya pun belum mampu men-sharing apapun karena saya rasa saya belum cukup mampu mempertahankannya. Jadi teman-teman semangat lakukan yang kamu yakini semua bisa kalau kita mau. Semangaaaat..ingat berolahraga dan hidup sehat bukanlah program tapi jadi kan sebagai gaya hidup. With love Okky di Jakarta," tulis Okky Lukman.


3. Dewi Hughes.

foto: Instagram/@hughes.dewi



Dewi Hughes merupakan artis lawas. Dulu ia kerap wira wiri di layar kaca sebagai presenter dan aktris film. Namun tiba-tiba saja ia menghilang dan tak pernah terlihat lagi di dunia hiburan Tanah Air.

Setelah lama tak pernah muncul, tiba-tiba saja Dewi Hughes mengejutkan publik dengan penampilan terbarunya. Ia tampak begitu langsing.

Dewi Hughes pun membeberkan rahasia diet ketat dirinya hingga memiliki tubuh ideal. Alasan kuat Dewi Hughes bertekad untuk menurunkan berat badannya adalah karena dirinya tubuh gemuk membuatnya sakit. Ia terkena sakit akibat sarafnya yang terjepit di beberapa bagian yaitu pinggang dan leher. Bahkan sakit tersebut sampai membuatnya harus mengalami bed rest total.

Dewi Hughes menjalani diet kenyang. Program diet ini menganjurkan dirinya untuk mengonsumsi makanan tanpa kandungan pengawet, bumbu instan, hingga kemasan. Dewi pun memasak makanan sendiri agar terhindar dari semua pantangan tersebut.

Tak hanya itu saja, ia pun berhenti makan nasi selama satu tahun lamanya. Ia juga rajin minum air putih, mengganti sarapan dengan buah atau sayur, tidak mengonsumsi makanan yang digoreng, minum air kelapa hijau untuk detoksifikasi tubuh, hingga mengonsumsi buah dalam jumlah banyak.


4. Dhawiya Zaida.

foto: Instagram/@dhawiyazaida



Anak dari penyanyi dangdut terkenal Elvi Sukaesih ini juga berhasil menurunkan berat badannya. Wanita kelahiran 1985 ini ternyata menjalani diet karbo demi mendapatkan tubuh impiannya. Meski membutuhkan waktu yang terbilang lama, perubahan penampilan Dhawiya patut diacungi jempol.

Diet karbo atau keto ini memang tidak mudah, namun dengan tekad yang kuat buktinya Dhawiya Zaida berhasil menjalaninya. Perubahannya pun menakjubkan. Diet keto merupakan diet dengan pola makan rendah karbo dan tinggi lemak.

Prinsipnya, kamu membatasi karbohidrat agar tubuh mampu beralih menggunakan lemak sebagai bahan bakar utama. Di awal menjalaninya memang sangat sulit, namun lama kelamaan kamu akan menikmatinya.

2 dari 2 halaman



5. Tina Toon.

foto: Instagram/@tinatoon101



Artis cilik Tina Toon tentunya sudah cukup familiar bukan? Bukan hanya suara dan gesture nyanyian khas-nya, Tina Toon dulu juga dikenal dengan bentuk tubuhnya yang gempal dan pipi chubby. Namun kini dirinya telah memiliki tubuh yang sangat langsing.

Tina Toon bertekad menurunkan berat badannya bukan karena ingin cantik, namun dirinya ingin hidup lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Berkat kerja kerasnya untuk diet, Tina Toon berhasil mengurangi berat badannya hingga 25 kg dalam waktu singkat. Tina Toon mengaku dirinya mengonsumsi makanan sehat, tidak makan makanan yang digoreng, ia juga menghindari makan makanan berat berkarbohidrat tinggi seperti nasi di malam hari.

Tak hanya mengenai pola makanan saja yang dijaga Tina, tentu saja ia juga rutin olahraga. Melalui kanal YouTube dirinya, Tina hanya melakukan olahraga sederhana untuk membentuk otot perutnya dengan sering berlatih bermain hula hoop selama 3 menit sehari.


6. Tya Subiakto.

foto: istimewa



Nama Tya Subiakto tentunya sudah cukup terkenal. Ia merupakan penata musik. Siapa sangka dirinya kini tampil begitu langsing, padahal dulu dirinya memiliki bobot 92 kg. Tya berhasil mengurangi berat badannya hingga 27 kg.

Melihat kondisinya yang begitu, Tya pun bertekad menurunkan berat badannya dengan menjalani diet sehat. Ia mengatur pola makannya dengan menghindari makan gorengan serta bersantan. Ia juga menghindari untuk mengonsumsi gula terlalu banyak. Semua itu juga diimbangi dengan olahraga rutin.


7. Gracia Indri.

foto: Instagram/@graciaz14



Gracia Indri berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg dengan cara menjaga pola makan. Gracia sempat mendapati berat badannya ada di angka 78 kg. Ia sempat kaget, namun akhirnya bertekad kuat untuk menurunkan berat badannya agar ideal lagi.

Awal mula menjalani pola hidup sehat, Gracia Indri sempat stres, namun lama kelamaan ia mulai terbiasa. Gracia Indri mengaku tidak makan nasi putih dan daging sapi. Ia pun berusaha untuk menjadi vegetarian agar berat badannya menjadi ideal.


8. Tike Priatnakusumah.

foto: Instagram/@tikeprie



Tike Priatnakusumah sukses turunkan berat badannya hingga 20 kg dengan menjali pola diet sehat. Melalui akun Instagram-nya ia kerap membagikan beberapa foto dan video dietnya. Awalnya dia berkonsultasi dengan dokter ahli gizi klinis untuk mendampinginya melakukan diet sehat. Kemudian ia baru menjalani pola diet sehat.

Bagi Tika yang paling penting adalah disiplin menjalani diet. Pantangan yang ia hindari adalah tepung, gula, minuman kemasan, makanan berbasis minyak. Baginya pola diet sehat itu berbeda-beda. Ia masih mengonsumsi nasi dan bahkan menggunakan penyedap makanan ketika masak. Kunci dietnya adalah 3J (jadwal, jumlah dan jenis).