Brilio.net - Menjadi seleb dengan popularitas tinggi, Raffi Ahmad memiliki kesibukan yang beda dari yang lain. Nggak cuma membawakan acara, kini suami Nagita Slavina itu juga tampak fokus mengelola channel YouTubenya. Video kehidupan sehari-harinya itu menjadi pemasukan lain dari kumpulan pundi-pundi rupiahnya.

Nggak heran kalau ayah satu anak ini dijuluki sebagai "Sultan Andara". Namun nggak banyak yang tahu, meski kaya, rupanya Raffi mengaku pusing lantaran setiap bulan menghabiskan ratusan juta untuk gaji asisten rumah tangga (ART).

Kesibukan yang tinggi, nggak memungkiri Raffi membutuhkan banyak tenaga. Total sopir dan pembantu di rumah Raffi mencapai 40 orang, belum termasuk tim Rans Entertainment.

"Ayo say kita lihat taman, ternyata pusing juga guys. Yang kerja saja asisten rumah tangga sama sopir itu saja sudah tiga puluh lima orang lebih, itu saja belum ke data semua. Itu yang di belakang belum ke data ya?" papar Raffi dalam program Janji Suci 2.

Gaji karyawan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@riomotret

Para asisten Raffi ini juga tersebar di rumahnya yang lain. Nggak heran kalau ia merasa pusing untuk mengurus timnya itu. Ia juga harus memikirkan untuk pemberian gaji kepada karyawannya.

"Lima belas nggak ke data, selain lima belas ada di sini. Ada tiga puluh tujuan sekitar itu. Bude yang di sana nggak ke hitung juga," jawab Merry, asisten Raffi Ahmad.

"Sama yang di Lebak Bulus ya. Sama rumah gue yang di Lebak Bulus, empat puluh orang ada. Wah pusing dah, empat puluh orang guys," ucap Raffi.

Gaji karyawan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Pendapatan Raffi di dunia hiburan cukup fantastis. Berbagai iklan, hingga acara televisi bisa meraup banyak pundi rupiah. Selaku kepala rumah tangga, Raffi menanggung semua gaji karyawan sendirian.

"Yang bayar aku semua lagi. Si Gigi nggak mau nolongin," ujar Raffi.

Gaji karyawan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Dengan jumlah tim yang begitu banyak, Raffi tentu juga harus merogoh kocek lebih dalam. Melalui tayangan itu, Raffi juga mengakui bisa mengeluarkan uang hingga Rp 150 juta perbulannya untuk pendapatan karyawan.

"Ini saja bayar pegawai bisa seratus juta lebih, aduh, bisa seratus lima puluh juta lebih per bulan ini," kata Raffi yang masih memegangi kepalanya sedari tadi.