Brilio.net - Mulan Jameela sepertinya tak pernah lepas dari sorotan publik. Seakan semua gerak-geriknya mampu menarik perhatian masyarakat. Setelah jadi istri Ahmad Dhani, namanya jadi lebih booming lagi. Pasalnya ia disebut-sebut sebagai orang ketiga di antara biduk rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Kendati demikian, wanita 40 tahun ini tetap tampil begitu tegar.

Baru-baru ini Mulan Jameela kembali jadi pusat perhatian publik. Setelah resmi dilantik sebagai salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024, Mulan Jameela tak henti menjadi buah bibir. Mulai dari pencalonan hingga terbaru profilnya di laman DPR.

Setelah sempat tak ditemukan, profil Mulan di laman resmi milik DPR akhirnya muncul. Dari semua data, sayangnya baru terisi data mengenai kelahiran, agama, dan riwayat pendidikan. Untuk bagian riwayat pekerjaan, organisasi, pergerakan, dan penghargaan masih terlihat kosong.

Berkaitan tentang dengan riwayat pendidikan Mulan Jameela inilah yang jadi perbincangan publik. Merujuk dari situs dpr.go.id, Mulan Jameela menempuh SD (Sekolah Dasar) hanya selama tiga tahun. Yakni di SDN Malangbong pada 1988 sampai 1991. Hal tersebut kemudian menjadi sorotan warganet. Banyak yang tidak menyangga dan heran bagaimana bisa Mulan tamat SD hanya tiga tahun. Sedangkan pada umumnya untuk tingkat SD orang pada umumnya harus menempuh pembelajaran selama 6 tahun.

Profil DPR Mulan Jameela terupdate, riwayat pendidikan jadi sorotan instagram

Loading...

foto: dpr.go.id

Profil Mulan Jameela ini viral di berbagai akun gosip di Instagram. Hingga berita ini tayang, belum diketahui secara pasti apakah ada kesalahan penulisan di situs tersebut. Meskipun begitu, ada juga warganet yang tetap berpikir positif, apabila ada salah penulisan tentang riwayat pendidikan Mulan. Selain tingkat SD, tak sedikit warganet yang juga memperhatikan pendidikan Mulan yang hanya tamatan SMA.

"Mungkin kls 4-6 di sd malangbong kls 1-3 di sd lain tapi ga dicantumin x?," kata akun @yugischya05 dilansir brilio.net dari salah satu akun gosip pada Selasa (5/11).

"Lahir 79, SD 88 usia 9tahun baru sekolah,, salah ketik itu mungkin," tutur akun @deffa_afk.

"Mungkin abis kelas 1 langsung ke kelas 3 dari kelas 3 langsung ke kelas 6," timpal akun @neng_uttii88.

"Sekolah SD diumur 9tahun si mbak nya," ujar akun @elytesh.

"Salah ketik tuh....maklum skr khan zamannya salah ketik......eh kayanya sistemnya salah tuh..," tulis akun @windhyhidayat01.

"Mungkin pas sd pinternya di atas rata", jadi langsung naik kelas 6... Positif thinking ajah," komentar akun @saraswati1994.