Brilio.net - Mulan Jameela memulai langkah barunya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. Penyanyi yang juga istri dari Ahmad Dhani ini mengaku bakal menempati kursi sebagai anggota Komisi VII DPR yang membidangi Energi dan Sumber Daya. Menurut Mulan Jameela, penempatan dirinya di Komisi VII ini bukan atas permintaan dirinya, melainkan ditugaskan oleh Fraksi Gerindra.

"Insyaallah (komisi) VII. Saya ditempatkan sama fraksi, ya namanya anak bawang ya kita woles ditugaskan di mana saja. Insyaallah harus berjuang," ujar Mulan di Kompleks Parlemen, seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Senin (28/10).

Kendati bakal bekerja di Komisi VII, Mulan Jameela masih enggan menjawab soal rencana kerjanya ke depan. Saat disinggung soal mitra Komisi VII, Mulan justru merasa sedang dites. Dirinya berkelit, mitra Komisi VII ada banyak. Mulan menegaskan dirinya bakal mau bicara lagi soal tugasnya di Komisi VII setelah posisinya disahkan dalam rapat paripurna.

Mulan Jameela di Komisi VII DPR © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@mulanjameela1

Loading...

"Iya betul (banyak mitra). Wah ini ngetes nih tes nih tes nih. Ya kan kita belum ketok palu ni, nanti tunggu dulu kalau sudah diputuskan melalui rapat paripurna baru saya bicara ya terima kasih," kata Mulan Jameela.

Seperti diketahui, Komisi VII memiliki beberapa mitra kerja, di antaranya yakni Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Mulan Jameela di Komisi VII DPR © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@mulanjameela1

Sementara itu, Mulan Jameela juga berbicara soal tugasnya di Komisi VII. Ia mengaku, akan banyak fokus di isu lingkungan hidup.

"Yang pertama lingkungan hidup kali ya karena yang paling penting lingkungan hidup, yang itu memang berhubungan sama masyarakat, pasti langsung berkenaan dengan masyarakat," ungkap politikus Partai Gerindra tersebut.