×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Seleb ini punya profesi dosen, ada mantan personel girlband

View Image

0

BRILIO » Selebritis

8 Seleb ini punya profesi dosen, ada mantan personel girlband

Berbagi ilmu kepada sesama jadi kebahagiaan bagi para selebriti ini.

08 / 10 / 2019 18:06

Brilio.net - Berprofesi sebagai seorang selebriti tentulah bukanlah hal yang mudah. Padatnya jadwal syuting dari pagi-pagi, hingga berbagai kegiatan di luar kota membuat mereka lebih banyak menghabiskan waktu di dunia hiburan.

Namun rupanya, meski memiliki segudang kesibukan sebagai artis, sejumlah selebriti ini justru tetap memprioritaskan soal pendidikan lho. Bukan cuma tetap mengutamakan pendidikannya, ada pula yang nyambi bekerja sebagai seorang dosen.

Berbagi ilmu kepada sesama nyatanya jadi kebahagiaan tersendiri yang dirasakan para selebriti ini. Kira-kira siapakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari merdeka.com, seleb-seleb yang nyambi jadi dosen, Selasa (8/10).

1. Ellen Nita Vindriana.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: Instagram/ellennitaa

Loading...

-Ellen Nita Vindriana adalah mantan anggota girlband sukses tanah air, Cherrybelle. Perempuan bertampang imut itu memutuskan untuk berkarir di bidang pendidikan setelah hengkang dari Cherrybelle di tahun 2016.

Ellen menyelesaikan pendidikan di bidang manajemen akuntansi Politeknik Negeri Malang. Ellen mengajar di kota asalnya. Sekarang dia mengabdikan diri sebagai dosen di kampus yang menjadi almamaternya itu.

2. Marissa Haque.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: Instagram/marissahaque

Aktris senior Marissa Haque memang tak bisa jauh-jauh dari dunia pendidikan. Setelah meraih gelar master, gelar doktor pun berhasil didapatkannya. Istri penyanyi Ikang Fawzi itu juga menjadi dosen. Tak tanggung-tanggung, Marissa mengajar di dua kampus sekaligus, yaitu Indonesia Banking School dan Universitas Trisakti Jakarta.

3. Reza Rahadian.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: Instagram/vokasi_ui

Beberapa waktu lalu netizen dibuat heboh dengan video singkat yang menunjukkan Reza Rahadian sedang mengajar di dalam kelas. Rupanya aktor watak yang langganan dapat penghargaan film itu memang seorang pengajar.

Reza Rahadian adalah dosen praktisi di Fakultas Vokasi Universitas Indonesia. Mata kuliah yang dia ajarkan adalah Teknik Olah Suara dan Akting untuk jurusan Broadcasting Vokasi Komunikasi.

4. Herfiza Novianti.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: Instagram/herfiza

Aktris film dan istri pesinetron Ricky Harun, Herfiza Novianti ternyata juga pilih menjadi dosen. Setelah berhasil mendapatkan gelar master, wanita yang kini berhijab itu berkarir sebagai dosen Psikologi di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta.

5. Desy Ratnasari.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: KapanLagi.com

Mundur perlahan dari dunia hiburan yang membesarkan namanya, aktris dan penyanyi Desy Ratnasari lebih memilih karir di bidang politik dan pendidikan. Wanita ini duduk di Senayan untuk masa bakti 2014-2019.

Desy juga tercatat sebagai dosen. Sejak tahun 2012, dia menjadi dosen Psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta.

6. Muhammad Farhan.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: KapanLagi.com

Mantan presenter televisi ini memang punya banyak profesi sampingan. Farhan dikenal sebagai penyiar radio, profesi yang digelutinya setelah lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran. Berbekal pengalaman di bidang penyiaran televisi dan radio, Farhan lantas menjadi dosen. Program yang dia ajarkan adalah broadcasting.

7. Dono Warkop.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: Instagram/videowarkopdki

Mendiang Wahyu Sardono atau lebih dikenal sebagai Dono Warkop adalah sosok cerdas yang berprestasi di bidang pendidikan. Pria yang konon serius saat tidak berada di depan layar itu sempat menjadi dosen. Dono sempat melakoni karis sebagai dosen jurusan Sosiologi di FISIP Universitas Indonesia.

8. Nurul Qomar.

seleb dosen © 2019 brilio.net-foto: KapanLagi.com

Nurul Qomar adalah komedian yang tenar bersama ketiga rekannya Derry, Eman, dan Ginanjar di grup lawak Empat Sekawan. Selain menjadi komedian, pria yang satu ini juga aktif sebagai politisi dan pengajar.

Qomar sempat menjadi dosen dan rektor di Universitas Muhadi Setiabudi, meskipun jabatan yang terakhir disebut itu tak lama didudukinya. Setelah mengundurkan diri dari posisi sebagai rektor, Qomar tersandung kasus pidana karena dugaan pemalsuan ijazah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    67%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more