Brilio.net - Menjadi seorang dosen di sebuah universitas tidak mudah. Selain harus mempunyai ilmu dan wawasan yang luas, seorang dosen juga harus berhasil mendidik para mahasiswa menjadi insan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Tugas utama dosen adalah mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Namun tugas tersebut tak hanya dilakoni para dosen yang mengajar di universitas saja.

Ada beberapa praktisi dari non-akademis yang sengaja didatangkan untuk membagikan pengalamannya di depan mahasiswa. Para praktisi ini dari berbagai kalangan, sesuai dengan bidangnya. Tak terkecuali dari kalangan arti pun bisa menjadi dosen tamu.

Siapa sangka kehidupan publik figur yang selalu identik dengan glamor dan kemewahan ternyata tidak bisa menjadi tolak ukur untuk tak peduli pendidikan. ebagai seorang yang berpengaruh di Indonesia, beberapa selebriti tanah air juga ada yang pernah menjadi dosen dan juga dosen tamu di Universitas Indonesia.

Pastinya para mahasiswa juga akan semakin semangat untuk mengikuti materi yang di sampaikan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber sederet selebriti Tanah Air yang pernah menjadi dosen di Universitas Indonesia, Jum'at (30/11).

1. Dono Warkop DKI

Artis Dosen Tamu © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@videowarkopdki

Mendiang Drs. H. Wahyu Sardono atau lebih akrab dengan sebutan Dono Warkop Dki ini pernah mengajar di Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Indonesia.

 

2. Reza Rahadian

Artis Dosen Tamu © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@officialpilarez

Aktor papan atas tanah air ini pernah mengajar di dalam kelas Teknik Olah Suara dan Penyaian di Universitas Indonesia.

 

3. Olla Ramlan

Artis Dosen Tamu © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Sama seperti Reza, Olla Ramlan juga menjadi dosen tamu di jurusan yang sama untuk materi Presenter Acara Hiburan.

 

4. Robby Purba

 

Artis Dosen Tamu © 2018 brilio.net



foto: Instagram/@univ_indonesia

Bersama dengan Olla, Robby juga menyampaian materi Presenter Acara Hiburan di Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia.

 

5. Maia Estianty

Artis Dosen Tamu © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Baru-baru ini Maia Estianty diundang di FISIP Komunikasi Universitas Indonesia sebagai dosen tamu dan berbagi ilmunya kepada para mahasiswa.