Brilio.net - Saat ini, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama kembali menikmati perannya mengurus seorang bayi. Ussy melahirkan anak kelima pada 1 September 2020 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Sakalingga Ibra Pratama.

Sejak awal pulang ke rumah setelah melahirkan, Ussy dan Andhika pun kompak secara bergantian momong buah hatinya. Tentunya, ada tantangan tersendiri bagi keduanya pertama kali mengasuh anak laki-laki.

Melalui akun Instagram pribadinya, penyanyi 40 tahun ini kerap mengunggah aktivitasnya selama mengasuh anak. Termasuk pula ketika dirinya menggunakan cara-cara tradisional. Seperti baru-baru ini, Ussy memakai ramuan yang sudah turun temurun digunakan sebagian wanita pasca melahirkan.

Ussy pakai pilis Instagram

foto: Instagram/@ussypratama-keterangan foto: Ussy dan baby Saka 2020

Loading...

"Trend mode 2020: pilis, daster, rambut uwel2, kamar awur2an," ujar Ussy Sulistiawaty seperti dikutip brilio.net dari Instagram-nya, Kamis (10/9).

Dalam unggahannya tersebut, Ussy memperlihatkan penampilannya memakai pilis sebagai salah satu perawatan pasca melahirkan. Dilansir dari merdeka.com, pilis sendiri merupakan jamu oles yang biasanya dioleskan di area dahi.

Umumnya, cara ini digunakan para wanita di Jawa usai melahirkan. Pilis dipercaya mampu meringankan pusing dan membuat penglihatan menjadi jernih usai melahirkan. Hal inilah juga dilakukan bagi pelantun lagu Klik itu.

Meskipun mengenakan daster, Ussy tak sungkan menunjukkan kesibukan barunya kini di rumah. Sambil menggendong baby Saka yang sedang tertidur pulas, ia tampil percaya diri dengan wajah natural tanpa polesan makeup sedikitpun.

Ussy pakai pilis Instagram

foto: Instagram/@ussypratama-keterangan foto: Ussy dan Sheva 2017

Diketahui, sebenarnya ini bukanlah kali pertama Ussy memakai pilis. Sebelumnya, pada 2017 lalu tepatnya saat kelahiran putrinya, Sheva, Ussy sudah lakukan perawatan tradisional ini.

Tak selang lama kemudian, unggahan ibu lima anak ini menuai beragam reaksi warganet. Selain banyak yang memuji kecantikannya, tak sedikit warganet yang salut dengan Ussy yang masih melestarikan kebiasaan memakai pilis.

"Salut k usy masih mau pake pilisan.wong jowo bgt pokoke.. Tdk meninggalkan budaya," tulis @melsalantikaaprilia.

"Wanita klo abis melahirkan aura kecantikanya semakin bersinar.," sambung @aliskyfahriel.

"mantap biar sudah modern .masih tradisi orang jawa pakai pilis biar nanti mata gk gampang belek," komen @umi_jumik.