Brilio.net - Era 90-an memang selalu menarik diperbincangkan. Selain menjadi tahun emas bagi anak-anak generasi 90-an, era ini juga dihiasi banyaknya artis muda dan mumpuni yang bermunculan.

Pada era tersebut, Indonesia memiliki sejumlah penyanyi cilik yang lagu-lagunya sering didengarkan anak-anak generasi 90-an kala itu. Tak seperti saat ini, lagu anak-anak sangat jarang ditemukan dan didengarkan anak-anak generasi millenial.

Sejumlah penyanyi cilik tahun 1990-an yang mencapai masa keemasan di antaranya Trio Kwek Kwek, Joshua, Maissy, Sherina, Tasya dan lain sebagainya.

Sekarang deretan penyanyi cilik tersebut sudah tumbuh dewasa. Beberapa dari mereka juga sudah tidak aktif di dunia tarik suara, bahkan sudah tidak berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Ada yang memilih menjadi seorang desainer, pelatih zumba, bahkan menjadi seorang dokter.

Nah, kira-kira bagaimana ya potret terkini sejumlah penyanyi cilik Tanah Air era 90-an tersebut? Berikut brilio.net melansir dari berbagai sumber di Instagram, potret terkini 15 mantan penyanyi cilik saat dewasa.

Loading...

1. Dea Ananda.

foto: Instagram/@dea_ananda

Personil grup Trio Kwek-Kwek yang sangat booming di era 90-an dulu, kini menjadi seorang pemain sinetron. Beberapa sinetron pun sudah pernah ia bintangi seperti Lupus Millenia, Malam Pertama, Kisah Sedih di Hari Minggu, dan beberapa sinetron lainnya.

2. Leony.

foto: Instagram/@leonyvh

Leony merupakan salah satu personil Trio Kwek-Kwek yang sempat eksis menjadi pemain sinetron pada awal 2000-an. Kini Leony lebih banyak melakukan kegiatan di balik layar dengan mengcover beberapa lagu bersama rekan-rekannya di Instagram.

3. Alfandy.

foto: Instagram/@alfandynp

Selain Dea Ananda dan Leony, Alfandy merupakan satu-satunya anak laki-laki yang menjadi personil Trio Kwek-Kwek. Kini ia sudah tumbuh dewasa dan menjadi seorang dokter yang membuka praktik di Amerika Serikat.

4. Tasya Kamila.

foto: Instagram/@tasyakamila

Penyanyi cilik pelantut lagu Libur Telah Tiba ini tumbuh menjadi seorang wanita cerdas yang berpendidikan tinggi. Ia pernah menempuh S2 di Columbia University, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Public Administration konsentrasi Enviromental Policy and Management.

Setelah menikah dengan Randi Bachtiar, dan memiliki satu anak bernama Arrasya, kini Tasya menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga. Dia aktif membagikan kegiatannya di rumah bersama anak melalui akun Instagram.

2 dari 3 halaman

5. Sherina Munaf.

foto: Instagram/@sherinasinna

Sherina Munaf merupakan mantan penyanyi cilik sekaligus pemain sinetron era-90an. Sherina dikenal publik lewat perannya dalam film Petualangan Sherina bersama Derby Romero. Hingga saat ini, Sherina masih tetap konsisten berkarier sebagai seorang musisi yang telah menghasilkan banyak karya di bidang musik.

6. Joshua Suherman.

foto: Instagram/@jojosuherman

Pernah melejit melalui lagu Diobok-obok, sukses membuat karier Joshua kian bersinar hingga saat ini. Joshua masih konsisten berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Kini ia lebih dikenal sebagai seorang aktor dan presenter berbakat.

7. Geofanny Tambunan.

foto: Instagram/@geofannytambunan

Geofanny Tambunan merupakan pelantun lagu Mari Menabung yang kala itu sangat populer di kalangan anak-anak era 90-an. Geofanny kini telah beralih profesi menjadi fashion stylist, designer, dan juga writer. Melalui akun Instagram, Geofanny sering memamerkan hasil karya fashionnya dan beberapa prestasi yang pernah ia capai.

8. Tina Toon.

foto: Instagram/@tinatoon101

Mantan penyanyi cilik yang dulu memiliki tubuh gemuk, kini sudah beranjak dewasa. Parasnya cantik dan memiliki tubuh yang langsing. Penyanyi cilik yang booming dengan lagu Bolo-Bolo itu, saat ini sudah menjadi seorang anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 setelah dilantik pada 26 Agustus 2019 lalu.

9. Cindy Cenora.

foto: Instagram/@catalinacindy

Penyanyi cilik yang booming melalui lagu Aku Cinta Rupiah dan Krismon ini telah tumbuh menjadi wanita cantik berparas oriental. Kini ia sudah tidak lagi berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Cindy sekarang lebih aktif di media sosial dengan banyak membagikan kegiatannya berkaitan pola hidup sehat.

10. Chikita Meidy.

foto: Instagram/@chikitameidy

Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy sekarang sudah tumbuh menjadi wanita dewasa dan telah menjadi seorang ibu. Kini Chikita sering lebih sering menjadi presenter off air serta menjadi seorang pengusaha produk kosmetik.

3 dari 3 halaman

11. Maissy Arinda.

foto: Instagram/@pramaisshelaarinda

Sudah tak berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, Maissy yang pernah melejit setelah merilis album Ci Luk Baa pada tahun 1996 itu, kini telah menjadi seorang ibu dan dokter.

12. Sonia Isabella.

foto: Instagram/@soniaeryka

Mantan penyanyi cilik yang memiliki nama asli Sonia Eryka ini dulu terkenal dengan lagu Tulalit yang ia bawakan era 90-an. Saat ini Sonia tengah mengembangkan usahanya di bidang fashion dan fotografi yang dibuat postcard.

13. Cantika Felder.

foto: Instagram/@cantikafelder

Pernah terkenal di era 90-an dengan membawakan lagu Kata Mama Papa dan berkolaborasi dengan sang tante, Chintami Atmanegara dalam lagu Titami, kini ia sudah tidak berkecimpung di dunia hiburan. Cantika memilih menjadi seorang instruktur olahraga seperti senam zumba, cardio, dan senam untuk anak-anak.

14. Bondan Prakoso.

foto: Instagram/@_bondanprakoso_

Mantan penyanyi cilik yang pernah booming melalui lagu Si Lumba-Lumba ini tetap eksis di dunia tarik suara. Meski sudah tak menjadi vokalis di grup Bondan & Fade 2 Black, kecintaannya pada dunia musik membuat Bondan terus berkarya hingga saat ini.

15. Agnez Monica.

foto: Instagram/@agnezmo

Agnez memiliki karier gemilang di dunia hiburan. Bahkan saat ini ia sudah menjadi penyanyi go international. Kecintaannya pada dunia tarik suara membuat Agnez konsisten berkarier sebagai seorang penyanyi hingga saat ini.