Brilio.net - Masa kecil di tahun 2000an diramaikan dengan deretan sinetron bertema fantasi. Berbagai judul menyuguhkan keajaiban barang atau tokoh yang memiliki kekuatan khusus. Salah satunya adalah sinteron Si Entong, kisah dengan unsur komedi ringan ini berlatarkan kehidupan sehari-hari. Entong, sebagai tokoh utama, diceritakan sebagai seorang remaja berusia 12 tahun yang memiliki keseruan dalam hidupnya bersama teman-teman sepermainan.

Sebagai putra semata wayang, Entong digambarkan sebagai sosok yang berbakti, baik hati, dan juga rajin beribadah. Diperankan Fachri Muhammad, Entong selalu menarik perhatian penonton dengan kisah-kisah ajaibnya. Yaps, pasti kamu ingat dong, anak laki-laki itu memiliki barang-barang unik dan ajaib yang membuat teman-temannya iri. Termasuk Mamat Cs, geng yang selalu mengganggu kehidupan Entong.

Duh nostalgia dengan sinteron Si Entong emang bikin kangen ya. Setelah beberapa tahun menghilang, kamu masih ingat nggak nih dengan tokoh-tokoh lainnya di masa kecil? Dan kamu tau nggak gimana kabar mereka sekarang? Para pemain si Entong sekarang sudah mulai beranjak dewasa lho, perubahan mereka bahkan ada yang drastis banget. Yuk simak langsung aja ulasan brilio.net pada Sabtu (25/1) dari berbagai sumber berikut ini.

1. Rana Cynthia.

Pemain si Entong  © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@loverncynth

Rana Cynthia berperan sebagai Ipeh dalam sinetron Si Entong. Berparas cantik dan lugu, ia menjadi sahabat Entong yang setia menemani kapan saja. Namun nggak jarang, Ipeh harus adu mulut dengan musuh bebuyutannya, Siti. Duh pokoknya rame banget deh kalau Ipeh dan Siti udah ketemu. Saat ini Ipeh alias Rana sudah beranjak semakin dewasa. Aktris berusia 24 tahun ini, aktif bermain dalam beberapa judul sinetron dan iklan. Wajah manis orientalnya bahkan disebut-sebut mirip dengan bintang Korea, Park Shin-hye. Namun saat ini Rana Cynthia sudah jarang terlihat di layar kaca.

2. Nisrina Adhifah.

Pemain si Entong  © 2020 brilio.net

foto: via brilio.net

Apa yang kamu ingat dari sosok Siti? Rambut keritingnya yang menggemaskan atau suaranya yang melengking? Wah yang pasti tingkah Siti emang nggak ada habisnya bikin kita ketawa. Walaupun suka bikin Ipeh dan Entong jengkel, tapi rasanya nggak lengkap kalau nggak ada Siti dalam tiap episodenya. Peran Siti sukses dibawakan Nisrina Adhifah, remaja kelahiran 27 Agustus 1994. Setelah menyelesaikan sinetron Si Entong, Nisrina tidak terlihat lagi di layar kaca. Diketahui, Nisrina lebih fokus terhadap pendidikannya dengan menempuh pendidikan S-1 Sosiologi di Universitas Terbuka. Lebih keren lagi nih, perempuan yang sekarang berkacamata ini juga aktif dalam kegiatan sosial dan isu-isu hak asasi perempuan. Bahkan ia juga pernah menjadi penanggung jawab komunikasi dan fasilitator di The Asian-Pacific Research & Research Center for Women (ARROW). Mantep banget!

3. Kemal Fathurrakhman.

Pemain si Entong  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kemalfathur

Duh Memet! Kalau sudah datang selalu cari keributan sama Entong. Nggak pernah bikin hidup tenang ya. Dengan tubuh bongsornya, ia kerap memegang telinga sebagai gaya andalannya. Tapi ia dibalik niat usilnya, ia selalu gagal dalam mengganggu Entong dan Ipeh. Setelah menyelesaikan perannya di sinetron Entong, Kemal sempat terlihat berperan lagi dalam beberapa judul lain. Namun setelah dewasa, Kemal kerap terlihat aktif dalam bermusik bersama teman-temannya. Saat ini ia juga kembali ke layar kaca dengan kehadiran sinetron Entong Lagi. Ia juga kerap membagikan keseruannya bersama artis Entong lain seperti Fachri Muhammad, Dicky Topan, dan Anna Shirley. Sst, Kemal sekarang juga diketahui sudah punya pacar cantik lho.

4. Dicky Lebrianto.

Pemain si Entong  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dicky_topan

Mungkin kamu asing ketika membaca nama Dicky Lebrianto. Tapi kalau kamu sudah melihat sosok pria mungil ini pasti dijamin akan kenal dengan pemeran adik Entong ini. Memerankan sosok Topan, aktor yang satu ini kerap dipanggil Dicky Topan. Meskipun memiliki tubuh mini, namun Dicky tak membuat Dicky lantas patah semangat, ia malah berhasil mengubahnya menjadi sebuah kelebihan. Dicky kerap terlihat dalam beberapa judul sinetron. Dengan karakternya yang lucu, ia juga berhasil mencairkan suasana di dalam sinetron Entong. Pria berusia 23 tahun ini juga sempat membintangi film "Tuyul".

5. Fachri Muhammad.

Pemain si Entong  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@fachrimuhammad18

Memang nggak lengkap kalau mengulas sinetron si Entong tanpa bertemu pemeran utamanya. Yaps, pasti kamu ingat dong dengan sosok anak menggunakan kupluk merah dan selalu mengalungkan sarung dilehernya. Remaja dibalik peran si Entong itu adalah Fachri Muhammad. Lelaki yang saat ini sudah beranjak semakin dewasa ini makin terlihat ganteng dengan alis tebalnya. Fachri saat ini masih sering terlihat di layar kaca dalam beberapa judul sinetron seperti Embun, Madun, Berkah, dan Akibat Pernikahan Dini. Menginjak usia 23 tahun, Fachri kerap terlihat aktif sebagai anak motor lho. Keren banget!