1. Triawan Munaf.

foto lawas pejabat negara jadi anak band © berbagai sumber

foto: Instagram/@triawanmunaf

Di awal kariernya, Triawan Munaf pernah menjadi anak band. Ia tergabung sebagai keyboardist dan vokalis dalam band bergenre progressive rock bernama Giant Step. Ayah dari Sherina Munaf ini kemudian terjun ke dunia politik dan menjabat menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif pada 2015-2019 lalu. Nggak heran jika banyak foto lawasnya yang menampilkan gayanya super nge-rock ala 70-an dengan rambut gondrong.

2. Pasha Ungu.

foto lawas pejabat negara jadi anak band © berbagai sumber

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Pasha menjadi vokalis band Ungu pada 1999 setelah beberapa kali mengalami pergantian vokalis. Namun, pria bernama asli Sigit Purnomo ini sempat vakum dari band karena menjabat sebagai wakil Walikota Palu pada 2016-2021. Selesai masa jabatan, Pasha akhirnya memilih untuk kembali aktif ngeband lagi. Saat masih muda, Pasha Ungu tampak manglingi dengan rambut gondrongnya.

3. Abdee Slank.

foto lawas pejabat negara jadi anak band © berbagai sumber

foto: Wikipedia/Adri.sidharta

Siapa sangka gitaris band Slank akan diangkat jadi komisaris? Ya, dialah Abdee Slank yang diangkat sebagai komisaris independen Telkom Indonesia. Musisi ini memang memiliki latar belakang keluarga sebagai pejabat. Ayahnya adalah politikus yang menjabat sebagai Majelis Permusyawaratan Rakyat selama 25 tahun. Gaya nge-rock Abdee masih tetap dipertahankan hingga kini, lho.