Brilio.net - Secret Number merupakan girl group beranggotakan lima member yang terdiri dari Lea, Dita, Jinny, Denise, dan Soodam. Salah seorang membernya yakni Dita Karang disebut sebagai idol K-Pop wanita pertama dari Indonesia. Karena itulah sejak memulai debut pada 19 Mei 2020 lalu, Secret Number tak lepas dari perhatian publik. Lagu comebacknya yang berjudul Got That Boom juga sempat menempati posisi trending di YouTube.

Hanya berselang beberapa bulan sejak mereka debut, nyatanya Secret Number berhasil meraih Rookie of The Year di ajang penghargaan MAMA 2020. Sejumlah media Korea menyebut bahwa mereka berhasil mendapatkan momen tersebut karena mampu menjangkau perhatian publik global, atau multinasional yang datang dari berbagai negara di luar Korea Selatan.

Sebelum akhirnya debut, para member Secret Number ini melalui perjuangan yang panjang. Foto-foto lawas mereka pun sempat tersebar di kalangan fans K-Pop lho. Penasaran seperti apa? Berikut potret lawas lima member Secret Number, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (5/12).

1. Jinny Secret Number dahulu merupakan trainee dari agensi YG Entertainment lho. Ia berlatih selama 4 tahun bersama para member BlackPink yang dulu hampir debut dengan 8 member dengan nama Pink Punk. Setelah hengkang dari grup, Jinny mengikuti ajang survival besutan Mnet, Produce 48.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Potret lawas member Secret Number © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com via AllKpop

2. Main dancer Secret Number, Dita Karang memang sudah mengikuti berbagai les tari sejak kecil. Prestasinya ini pun sempat ditulis di koran lho. Begini potret lawas Dita Karang yang bikin pangling.

Potret lawas member Secret Number © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi via Instagram/@ditajuseyo

3. Jadi visual di grup, nggak heran jika potret lawas Soodam pun sudah cantik dan memesona. Begini potretnya saat mengenakan seragam sekolah.

Potret lawas member Secret Number © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com via AllKpop

4. Sebelum terjun ke industri hiburan Korea Selatan, Lea yang berasal dari Jepang sempat tergabung dalam grup bernama SKarf dengan nama panggung Hana. Sayangnya pada tahun 2014, grup tersebut resmi dibubarkan oleh agensi.

Potret lawas member Secret Number © 2020 brilio.net

foto: Fimela.com

5. Terakhir ada maknae sekaligus main vokalis Secret Number yakni Denise yang ternyata juga mantan trainee di YG Entertainment. Selain bernyanyi, Denise juga mahir memainkan berbagai alat musik.

Potret lawas member Secret Number © 2020 brilio.net

foto: Fimela.com

(brl/lin)