Brilio.net - Selalu saja ada sesuatu yang menarik saat membahas kehidupan selebriti. Bukan hanya perkara hubungan atau kehidupan percintaan para seleb, namun juga hubungan keluarga dan asal usul atau background para seleb.

Seperti para seleb Korea yang meniti karier sebagai penyanyi idol K-Pop. Punya kehidupan sukses dan mampu beradaptasi dengan baik di Korea, rupanya para idol ini tidak dilahirkan di Korea, lho. Sebaliknya, mereka justru lahir dan dibesarkan di luar negeri.

Nggak heran bila rata-rata dari mereka sangat fasih banget saat berbicara dengan bahasa asing. Kebanyakan mereka menguasai kemampuan berbahasa inggris. Lantas siapa saja idol yang lahir dan besar di luar negeri? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/7).

1. Rose - BLACKPINK.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

Loading...

foto: Instagram/@roses_are_rosie

Melansir koreaboo.com, Rose lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Auckland, New Zealand. Member BLACKPINK bersuara unik ini ternyata di besarkan di Melbourne, Australia. Dia juga punya nama yang kebarat-baratan, yaitu Roseanne Park atau dipanggil Rose. Rose meninggalkan Australia dan menjalani masa training di YG Entertainment saat umurnya 15 tahun.

2. Tiffany - Girls Generation.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@tiffanyyoungofficial

Tiffany adalah seorang member SNSD yang sekarang sedang menjalani karier solonya di San Francisco, California, yaitu kota tempat kelahirannya. Melansir dari koreaboo.com, Tiffany bergabung dengan SM Entertainment saat umurnya masih 15 tahun, dan debut bersama dengan SNSD pada Agustus 2007.

Melansir dari sumber yang sama, Tiffany saat itu tidak fasih berbahasa Korea. Oleh sebab itu, dia dibantu dengan member lainnya belajar bahasa Korea dengan keras. Pada 27 Juni 2018, Tiffany debut sebagai penyanyi di Amerika dengan di bawah naungan agensi Paradigm Talent Agency dengan lagunya yang berjudul Over My Skin.

3. Jessica.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@jessica.syj

Lahir di San Francisco, California, Jessica yang sedang berlibur bersama sang adik Krystal ditawari menjadi member training di SM Entertainment. Akhirnya Jessica masuk ke SM Entertainment pada tahun 2000 melalui sistem casting SM Entertainment. Melansir dari koreaboo.com, Jessica kini sudah tidak menjadi member SNSD lagi. Dia fokus pada kariernya di dunia fashion dengan membuat sebuah brand Blanc & Eclare.

4. Krystal - F(x).

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@vousmevoyez

Namanya populer setelah debut sebagai idol dari grup K-Pop f(x) pada 2009. Adik dari Jessica ini tentu saja lahir di tempat yang sama seperti sang kakak. Dia yang kebetulan sedang bepergian ke Korea itu, ditawari menjadi seorang idol di Korea oleh SM Agent. Melansir koreaboo.com, Krystal masuk sebagai peserta training di SM Entertainment pada tahun 2006 lewat jalur SM Casting. Setelah debutnya sebagai penyanyi idol, Krystal mengembangkan kariernya dengan menjadi aktor di drama.

5. Sunny - Girls Generation.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@515sunnyday

Ternyata Girls Generation memiliki member yang lahir dan besar di luar negeri. Salah satunya adalah Sunny yang lahir di Los Angeles, California. Melansir dari koreaboo.com, Sunny dan keluarga pindah setelah beberapa bulan Sunny dilahirkan. Mereka pindah ke Kuwait, namun setelah ada konflik di sana, Sunny dan sekeluarga pindah ke Korea Selatan untuk keamanan.

6. Jay Park.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@jparkitrighthere

Jay Park merupakan idol yang lahir dan besar di Edmonds, Washington, USA. Melansir dari koreaboo.com, pada tahun 2004 dia yang menjadi trainee JYP Entertainment debut sebagai member 2PM dan dipilih sebagai leader di grup tersebut. Namun karena ada skandal yang menimpa dirinya, Jay Park akhirnya memutuskan keluar dari 2PM dan memulai solo kariernya sebagai penyanyi.

7. Peniel - BTOB.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@btobpeniel

Shin Dong-geun atau akrab dengan sebutan Peniel merupakan seorang rapper di grup K-Pop BTOB. Melansir dari koreaboo.com, Peniel sebenarnya lahir di Chicago dan tinggal di sana sampai tahun 2010. Ketika dia pergi ke Korea, Peniel masuk ke agensi JYP Entertainment dan dua tahun kemudian dia debut sebagai penyanyi idol bersama dengan member BTOB lainnya.

8. BM - KARD.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@bigmatthewww

Matthew Lee, salah satu member KARD yang lahir pada tahun 1992 di Los Angeles. Melansir dari koreaboo.com, ibunya berasal dari Korea sedangkan ayahnya adalah orang Brazil. Pada tahun 2017, di mana KARD sedang konser di Los Angeles, teman kecilnya BM Kard datang melihatnya di belakang panggung untuk memberi kejutan.

9. Joshua - Seventeen.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@joshuahong951230

Joshua Jisoo Hong lahir di Los Angeles, California. Meski lahir dan dibesarkan di Los Angeles, Joshua menguasai bahasa Korea sebab orang tuanya yang mengajarkannya sejak dia masih bayi. Dia direkrut oleh Pledis Entertainment di sebuah festival Korea yang hadir di Los Angeles.

10. Aaron - NU'EST.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@nuestaron

Idol ganteng lainnya yang lahir dan dibesarkan di luar negeri adalah Aron NU'EST. Dia lahir dan dibesarkan di California. Saat itu Aron Kwak sangat kesulitan untuk berkomunikasi dalam bahasa Korea. Untungnya Joshua dan member Seventeen lainnya membantu Aron untuk bisa berbahasa Korea.

11. Felix - Stray Kids.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@felix_straykids

Felix lahir dan dibesarkan di Sydney, Australia. Felix bersekolah di St Patrick's Marist College, sebuah sekolah swasta Katolik di Sydney. Felix debut sebagai idol bersama dengan member Stray Kids lainnya pada 2017 silam.

12. Johnny - NCT.

idol korea lahir dan besar di luar negeri Instagram

foto: Instagram/@johnnyjsuh

Johnny memiliki nama Inggrisnya yaitu John Seo dan nama Koreanya adalah Seo Young-ho. Melansir dari koreaboo.com, dia lahir dan dibesarkan di Chicago, USA. Dia diterima sebagai keluarga SM Entertainment lewat SM Global Audition di Chicago pada September 2007. Kini namanya semakin terkenal tatkala dia debut menjadi idol di NCT.