Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Vidi Aldiano. Melalui akun Instagramnya, pelantun lagu 'Nuansa Bening' tersebut mengabarkan dirinya mengidap penyakit kanker ginjal. Sebelum terkena kanker ginjal ini, Vidi Aldiano mengungkapkan bahwa ia didiagnosis menderita kista.

"Beberapa bulan lalu ada anomali dalam diri gua. Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa. Awalnya cuma kista, tapi menjadi sesuatu yang lain. Dan, baru minggu lalu gue dikabarkan bahwa gue punya cancer di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri gue," ungkap Vidi Aldiano dalam videonya seperti dikutip brilio.net, Sabtu (14/12).

Karena penyakit yang dideritanya ini, Vidi Aldiano harus bolak-balik ke Singapura untuk melakuan serangkaian pemeriksaan. Selanjutnya, sesuai saran dokter, iapun harus melakukan operasi pengangkatan kanker. "Sudah scan dan keputusan terbaik diambil, gue akan melaksanakan operasi," kata Vidi.

Vidi Aldiano pun dalam videonya meminta maaf karena harus membatalkan jadwal manggungnya di beberapa tempat. Selain itu, Vidi juga meminta doa kepada publik agar operasinya berjalan lancar.

kondisi Vidi Aldiano pasca operasi kanker © 2019 instagram.com

Loading...

foto: Instagram/@indrawatiacin

Sementara itu, Vidi Aldiano menjalani operasi pengangkatan kanker pada Jumat (13/12) malam. Operasi yang dijalani Vidi itupun berjalan lancar.

Dikabarkan produser musik Indrawati Widjaja atau yang dikenal sebagai Ibu Acin, operasi Vidi berlangsung sukses. Dirinya pun mengunggah kondisi terkini Vidi Aldiano pasca menjalani operasi.

"THANK GOD operasi berjalan lancar & suksesss. Nak cepat sembuh, sehat total & pulih kembali serta selalu dalam lindungan NYA Aamiin Aamiin Aamiin," tulis Ibu Acin dalam keterangan di Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indrawati Widjaja (@indrawatiacin) on

Sementara itu, doa pun mengalir dari berbagai kalangan, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Banyak yang mendoakan dan turut senang karena operasi Vidi Aldiano berjalan lancar.

"Alhamdulillah," tulis akun @armandmaulana04.

"Alhamdulillah... segera sembuh Vid," doa akun @ywpiano.

"Seneng lihat Vidi senyum, sehat menyertai yaa buat Vidi maammmm," ungkap akun @dewigita01.

"Stay strongggggg, kita slalu ada disini dan doain kamooohhh super Star. We Love UIn syaa Allah lancar smua prosesnya pengobatannya," tutur akun @mrsayudewi.

"Bismillah.. i know you're gonna get through this. Semangattt!!" ungkap akun @aaliyah.massaid.

"Bismillaaah, Allah mengangkat penyakitmu, sehat,panjang usia danbahagia selalu," kata akun @itsrossa910.