Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi bersuara emas, Vidi Aldiano yang siang tadi mengumumkan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker ginjal.

Pelantun lagu Gadis Genit itu memberi pernyataan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker ginjal lewat akun Instagram @vidialdiano. Saat ini, ia sedang berada di salah satu rumah sakit di Singapura untuk menjalani operasi mengangkat sel kanker yang menyerang ginjalnya. Dalam video berdurasi 2 menit 11 detik itu memberi pernyataan mengenai penyakitnya itu.

"Halo semuanya. Mungkin banyak yang nanya dari kemarin, beberapa bulan kenapa lalu gua bolak-balik Singapura. Hari ini gua baru bisa kasih tau alasannya. So dari beberapa bulan lalu gua ada sedikit anomali dengan diri gua. Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa sebenarnya, tadinya awalnya cuma kista. Tapi ternyata it turns out menjadi sesuatu yang lain. Dan baru minggu lalu gua dapat kabar bahwa gua punya cancer di ginjal gua. Tepatnya di ginjal kiri gua," ujar Vidi dikutip Jumat (13/12).

Setelah mengetahui bahwa dirinya menderita kanker, Vidi bertemu dengan dokter di Singapura. Setiap hari ia konsultasi dengan dokter yang menanganinya dan akhirnya mendapatkan keputusan soal operasi.

"Kemarin udah melakukan pet scan, udah semua scan-scan sudah dilakukan. Dan keputusan terbaik sudah diambil, Insya Allah hari ini gua akan melaksanakan operasi. Kebetulan ini juga udah di rumah sakit juga. So kayaknya by the time video ini dirilis insya Allah gua udah masuk ruang operasi," lanjut Vidi.

Loading...

Sebelum memasuki ruang operasi, Vidi minta doa kepada semua orang yang menonton videonya. Ia juga meminta maaf kepada semua pihak yang sebelumnya sepakat bekerja sama, karena semua harus dibatalkan.

"Gua minta tolong temen-temen semua bantu doa, semoga operasinya berjalan lancar. Semoga semua penyakit-penyakit yang ada di ginjal gua, semua bisa diangkat hari ini dengan ama," pinta Vidi.

Dalam penuturannya, Vidi pun meminta maaf kepada pihak yang sudah ia kecewakan karena tak menjadi manggung di beberapa acara yang sudah mengundangnya.

"Dan gua minta maaf buat semua pihak yang mungkin harusnya gua manggung, harusnya ada acara. Dengan sangat menyesal gua harus menjalankan operasi ini. Dan ada proses recovery juga insya Allah nantinya. I know its' a bit sudden," ucapnya.

Tak lupa ia pun memohon doa kepada para followersnya atas kelancaran operasi yang dilakukan hari ini.

"Tapi sekali lagi gua mohon doanya dari temen-temen semuanya. Semoga lancar, aman, dan kanker gua yang di ginjal bisa diangkat dengan bersih dan bisa sembuh dengan total. I love you guys so much," tutup Vidi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mohon doanya, dan mohon maaf apabila selama ini ada salah kata atau perbuatan. I love you guys

A post shared by # (@vidialdiano) on