Brilio.net - Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk tinggal di luar negeri. Mulai dari kuliah, bekerja, menikah dengan bule, dan sebagainya.

Di era serba canggih ini pula, beberapa dari mereka ingin membagikan kisah hidup mereka melalui konten YouTube. Tentu hal ini begitu menarik mengingat banyak orang Indonesia yang cukup penasaran tentang bagaimana dan seperti apa hidup di luar negeri.

YouTuber yang dikenal akan konten-kontennya di luar negeri antara lain Jerome Polin, seorang mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Jepang, hingga Gita Savitri yang tinggal di Jerman dan dikenal akan konten-konten edukasinya.

Menyajikan konten menarik, para YouTuber ini berhasil mengumpulkan subscriber ratusan ribu hingga jutaan. Jadi sosok idola, tak ayal jika keseharian mereka kerap curi perhatian.

Para YouTuber ini juga beberapa kali menampilkan tempat tinggalnya di luar negeri. Salah satu yang jadi sorotan tentu saja kamar tidurnya.

Mulai dari desain minimalis hingga dibuat estetis, kamar YouTuber yang tinggal di luar negeri ini terasa nyaman untuk ditempati. Penasaran siapa saja dan bagaimana potret kamar mereka?

Berikut potret kamar 7 YouTuber yang tinggal di luar negeri, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (1/7).


1. Ryan Proto adalah mahasiswa yang menimba ilmu di Inggris. Di sana, ia tinggal di Hatfield, London. Ryan punya kamar yang tak terlalu luas namun begitu nyaman dan rapi.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Ryan Proto

 

2. Jang Hansol yang dikenal fasih berbahasa Jawa ini kini memilih tinggal di sebuah hunian yang terletak di Seoul. Kamarnya terlihat estetis dan kekinian banget dengan hiasan lampu-lampu. Kamar Hansol ini berada di lantai atas.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Korea Reomit

 

3. Sementara itu, mahasiswa Waseda University yakni Jerome Polin punya kamar tidur yang sederhana. Di kamarnya ini terdapat lemari untuk menyimpan kemeja batiknya.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Nihongo Mantappu

 

4. Pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di Korea Selatan ada Bianca Kartika. Bianca beberapa waktu lalu baru saja pindah dari rumah lamanya dan memperlihatkan kamar tidurnya.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Bianca Kartika

 

5. Pita adalah seorang vlogger asal Maluku yang tinggal di Texas, Amerika Serikat. Kepada hampir satu juta subscribers-nya, Pita membagikan konten bersama anak dan suami bulenya. Kamar Pita di sana tampak hangat dengan nuansa kayu dan nyaman dengan ranjang berukuran besar.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Pita'sLife

 

6. Nama Gita Savitri tentu sudah tak asing lagi sebagai influencer dan YouTuber yang tinggal di Jerman. Belum lama ini Gita baru saja pindah ke apartemen baru. Ini dia penampakan kamarnya yang minimalis serba putih.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Gita Savitri Devi

 

7. Kepada ratusan ribu subcribers-nya, Markhatin Solikha pemilik kanal YouTube Mboke Memey sering mengunggah video kesehariannya sebagai TKI di Hong Kong. Biasanya ia tidur bersama anak majikan yang ia asuh. Namun terkadang Markhatin tidur di ruang ini.

kamar YouTuber di luar negeri © YouTube

foto: YouTube/Mbok Memey