Brilio.net - Seleb yang terjun di dunia seni peran dituntut selalu totalitas saat tampil. Tak hanya dalam beradu akting, penampilan para selebriti juga harus mencerminkan karakter yang tengah diperankan. Tak selalu tampil keren, mereka juga harus siap memainkan peran sebagai sosok yang culun atau lugu.

Di panggung hiburan Tanah Air sendiri, sudah banyak aktris sukses membawakan sosok culun. Diantaranya ada Anjasmara, Teuku Ryan, Reza Rahardian, Febby Rastanty, dan masih banyak lainnya. Berkat totalitas mereka, karakter yang diperankan sukses mencuri perhatian penonton. Tak sedikit bahkan yang ikut iba melihat aktingnya.

Berkat kesuksesan aktingnya pula para seleb ini akhirnya mendulang popularitas tinggi. Sudah lama berlalu menjalankan peran culun, kini mereka pun terlihat semakin menawan dan bikin pangling.

Daripada penasaran, berikut brilio.net rangkum 9 potret dulu dan kini 9 seleb perankan sosok culun dihimpun berbagai sumber pada Rabu (21/7). Ada yang tampak lebih kurus dan ada juga yang memutuskan untuk mantap berhijab.

1. Si Yoyo - Teuku Ryan.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Istimewa dan foto: Instagram/@teukuryan.id

Pada tahun 2003 silam, nama Teuku Ryan sukses menarik perhatian penonton berkat aktingnya di sinetron 'Si Yoyo'. Ia memerankan sosok Yoyo yang memiliki nama asli Satrio.

Yoyo merupakan seorang pemuda berusia 23 tahun dengan tingkat kecerdasannya terbatas. Kini sosok si Yoyo atau Teuku Ryan sudah menjadi seorang Hot Daddy dan masih aktif bermain sinetron.

2. Si Cecep - Anjasmara.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Instagram/@anjasmara_fanbase dan foto: Instagram/@anjasmara

Selanjutnya, ada Anjasmara yang pernah berakting sebagai tokoh culun di sinetron bertajuk 'Wah Cantiknya' tahun 2001. Sinetron ini dibintangi oleh Dhini Aminarti dan Nani Wijaya. Suami Dian Nitami tersebut berperan menjadi Cecep, pria miskin baik hati namun memiliki keterbelakangan mental.

Di usia kepala empat, kini Anjasmara tampak semakin menawan dan kian eksis. Selain itu, ia juga tampak sedang menekuni dunia yoga. Perubahan bentuk tubuhnya juga bikin pangling.

3. Bossman - Reza Rahadian.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Instagram/@ejasymphony dan foto: Instagram/@officialpilarez

Peran Bossman yang bernama asli Hendri Suryaman di film 'My Stupid Boss' begitu menempel pada aktor serba bisa Reza Rahadian. Penampilannya culun dan karakter tokohnya yang menyebalkan membuat para penonton jengkel melihat tingkahnya.

Namun, di luar itu Reza Rahadian dikenal sebagai sosok yang ramah. Sampai saat ini, kariernya juga masih malang melintang di dunia hiburan Tanah Air.

4. Sri Akamso - Febby Rastanty.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Instagram/@diamdiamsukafc dan Instagram/@febbyrastanty

Berperan sebagai sosok culun memakai kacamata juga sukses diperankan oleh aktris cantik Febby Rastanty. Di sinetron 'Diam-Diam Suka' yang populer pada tahun 2013, Febby berakting sebagai Sri Akamso.

Sri digambarkan menjadi sosok wanita yang lugu, cerdas dan mandiri. Di luar itu, kini Febby tumbuh menjadi wanita yang memesona. Di luar panggung hiburan, ia juga kerap jalani pemotretan dan membuat konten YouTube.

5. Aisha - Tissa Biani.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Istimewa dan foto: Instagram/@tissabiani

Tissa Biani turut memerankan sosok culun pada sinetron bertajuk 'Catatan Harian Aisha' pada tahun 2018 lalu. Dalam sinetron itu, ia tampil berhijab dan memiliki karakter kurang gaul alias lugu. Aisha adalah nama sosok culun yang ia perankan.

Kini, ia tumbuh sebagai remaja yang cantik dan sukses di usia 18 tahun. Diketahui Tissa juga tengah menjalin hubungan dengan Dul Jaelani nih, anak bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

6. Tobi - Ricky Cuaca.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Instagram/@gantenggantengserigala dan Instagram/@rickycuaca

Karier Ricky Cuaca semakin melejit setelah tampil dalam sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' pada 2014 lalu. Ia menjalankan peran sebagai sosok culun bernama Tobi. Saat itu, sosok Ricky Cuaca dikenal karena memiliki tubuh yang gempal.

Namun penampilan Ricky kini berubah. Usai memutuskan untuk diet dan olahraga rutin, Ricky Cuaca tampak lebih kurus dan bikin pangling.

7. Bianca - Cut Syifa.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Istimewa dan Instagram/@cutsyifaa

Sosok culun berikutnya diperankan oleh Cut Syifa di web series 'Beyouthyful Story of B' sebagai Bianca. Ia beradu akting dengan Achmad Megantara dengan tampil sebagai anak SMA yang culun dengan kacamata bulat.

Perempuan berdarah aceh ini kini mantap mengubah penampilannya. Dikenal sebagai selebriti berambut panjang, di awal tahun lalu Cut Syifa akhirnya memutuskan untuk berhijab.

8. Didit - Esa Sigit.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Istimewa dan Instagram/@esasigit

Meski tidak menjadi pemeran utama, peran Esa Sigit dalam 'Heart Series' sebagai Didit mengundang banyak perhatian. Didit adalah anak laki-laki yang berpenampilan culun dan berkacamata yang kerap dijaili oleh teman-temannya.

Beranjak dewasa, image culun yang diperankan Eza hilang total dan ia tumbuh menjadi remaja yang ganteng dan berambut gondrong.

9. Anya - Zoe Abbas Jackson.

seleb perankan sosok culun  © berbagai sumber

foto: Instagram/@cintatapibencisctv dan Instagram/@zoeabbasjackson

Di sinetron 'Cinta Tapi Benci', Zoe Abbas Jackson berperan sebagai sosok yang culun. Ia mendalami peran sebagai mahasiswa polos yang juga mengenakan kacamata bulat bernama Anya.

Di usianya yang masih muda, namanya kian melejit dan eksis membintangi berbagai sinetron. Terbaru, ia berperan sebagai Nana pada sinetron Buku Harian Seorang Istri.