Brilio.net - Setiap wanita tentu memiliki pernikahan impiannya masing-masing. Termasuk, untuk gaya makeup yang akan diaplikaskan di hari bahagia. Bagi yang memilih dengan adat Sunda, mereka akan mengaplikasikan riasannya dengan siger atau mahkota di kepala.

Sering kita jumpai, pengantin yang memakai adat Sunda akan ditambahkan aksesori kembang goyang. Sementara untuk makeup tidak harus selalu bold. Pengantin bisa memilih makeup soft ataupun natural untuk menyempurnakan penampilannya.

Setiap era punya tren makeup masing-masing, termauk makeup pengantin Sunda. Makeup zaman 90-an memiliki ciri khas lipstik merah merona dan alis tipis. Banyak yang menyebut, jika riasan jaman dulu memiliki aura mistis tersendiri.

Sementara zaman sekarang, seiring dengan perkembangan tren makeup dengan lebih banyak alat kosmetik yang digunakan dan lebih beragam tekniknya. Makeup pengantin Sunda era 90-an dengan gaya rias sekarang tentu saja berbeda.

Berikut brilio.net rangkum dari TikTok @mua_zam pada Rabu (14/12), potret beda riasan pengantin Sunda era 90-an dan 2000-an.