Brilio.net - Menjadi seorang aktor hebat dan terkenal tentu bukanlah perjalanan yang mudah. Mereka harus melewati berbagai proses untuk sampai pada titik kesuksesan. Berkat perjuangan dan usahanya kini sosoknya diperhitungkan di dunia perfilman.

Bahkan, banyak aktor papan atas Hollywood yang menapaki karier berakting sejak usia kecil. Cara mereka tampil debut di dunia hiburan pun berbeda-beda. Ada yang memulai dari peran sederhana seperti cameo, ada juga yang dari bintang cilik.

Saat awal karier pun mereka sudah memiliki penampilan yang menawan. Jika dibandingkan dengan masa sekarang, perubahan wajah mereka terletak pada pertambahan usia dan gaya berpakaian saja.

Di samping itu, sederet aktor Hollywood ini juga masih eksis di dunia film meski usianya tak lagi muda. Di antaranya ada Tom Cruise, Daniel Craig, Brad Pitt, dan lain sebagainya.

Nah, penasaran seperti apa potret awal karier sejumlah aktor Hollywood? Yuk simak ulasannya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (8/8) berikut ini.

1. Leonardo DiCaprio.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: newsninjaph.blogspot.com

Siapa yang tak mengenal sosok yang satu ini? Ya, Leonardo DiCaprio tampak masih unyu saat mengawali kariernya. Leonardo DiCaprio merupakan aktor Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman.

Saat usia 16 tahun ia sudah memulai debut di dunia perfilman melalui film Critters 3 yang rilis 1991. Seiring berjalannya waktu, perannya sebagai Jack Dawson dalam film legendaris Titanic telah melambungkan namanya. Kini, sosoknya berubah menjadi lebih tampan berkarisma.

2. Daniel Craig.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: msn.com

Aura James Bond sudah terasa pada diri Daniel Craig saat awal merintis karier. Kini ia menjadi salah satu aktor sekaligus produser film tersohor yang berasal dari Inggris.

Karier internasional Craig dimulai pada tahun 2001 saat ia beradu akting bersama Angelina Jolie dan Iain Glen dalam film Lara Croft: Tomb Raider. Selain James Bond, Craig juga berperan dalam beberapa film yang lain di antaranya The Golden Compass (2007) dan Defiance (2008). Pria berusia 53 tahun ini juga masih eksis di dunia perfilman Hollywood.

3. Keanu Reeves.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: looper.com

Tampil mengawali karier dengan rambut acak-acakan, Keanu Reeves sudah kelihatan ganteng sejak usia muda. Ia mengawali kariernya era 1986. Sosoknya semakin dikenal setelah membintangi film trilogi The Matrix (1999).

Di usia lebih dari setengah abad, Keanu Reeves masih aktif tampil di dunia perfilman. Bahkan, serial filmnya The Matrix 4 akan tayang akhir tahun ini.

4. Ryan Reynolds.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: Istimewa

Dikaruniai wajah tampan sejak usia muda juga dialami aktor berkebangsaan Kanada, Ryan Reynolds. Ia juga dikenal sebagai aktor humoris di berbagai film terkenal, salah satunya film Deadpool.

Ryan Reynolds mengawali kariernya lewat opera televisi pada tahun 1991-1993. Sampai saat ini Ryan Reynolds masih eksis di panggung hiburan Hollywood. Film terakhirnya berjudul Pokémon: Detective Pikachu rilis tahun 2019.

5. Tom Cruise.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: hollywoodlife.com

Aktor senior, Tom Cruise lahir di Syracuse, New york, putra dari Thomas Cruise Mapother III, seorang insinyur elektro dan Mary Lee Pfeiffer, seorang guru. Ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam film Risky Business pada tahun 1983.

Sejak usia muda, parasnya yang menawan sukses mencuri perhatian para penonton. Hingga kini, ia telah menggeluti dunia akting selama 58 tahun. Aktor berbakat ini dikenal karena kemampuannya yang serba bisa dalam berbagai karakter.

6. Daniel Radcliffe.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: pinterest.com

Jika menyebut film seri ‘Harry Potter’, maka sosok pria bernama Daniel Radcliffe pastilah ikut teringat. Bernama lengkap Daniel Jacob Radcliffe, ia merupakan aktor kelahiran Fulham, London, Inggris, 23 Juli 1989.

Mengawali kariernya saat usia belia lewat film televisi ‘David Copperfield’ (1999), wajahnya tampak begitu menggemaskan. Bahkan, ia sudah mampu memikat hati penonton dengan wajah polos dan warna matanya yang biru. Setelah itu, ia beradu akting dengan Pierce Brosnan dalam film ‘The Tailor of Panama’ (2001).

7. Brad Pitt.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: justjared.com

Brad Pitt memang mengawali karier saat usia yang sangat muda. Tahun 1988, dia masih anak muda dengan penampilan modis dan selalu digilai gadis-gadis.

Karier akting Pitt dimulai pada 1987, kemudian ia mulai mendapatkan peran utama di film-film drama seperti A River Runs Through It (1992), dan Legends of the Fall (1994). Kini dalam usia 56 tahun, ia telah dikaruniai enam orang anak dari pernikahannya dengan aktris cantik Angelina Jolie.

8. Ben Affleck.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: Istimewa

Aktor tampan yang satu ini memiliki nama lengkap Benjamin Geza Affleck. Saat ini ia dikenal sebagai aktor, sutradara, dan produser ternama di Amerika. Debutnya dimulai pada tahun 90-an, saat itu ia menjalankan peran dalam film Mallrats (1995) sebagai Shannon Hamilton.

Kemampuannya dalam berakting pun tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dari sejumlah penghargaan yang ia raih. Di antaranya pemenang Best First Film (Austin Film Critics Award) pada 2007, pemenang kategori Favorite Actor - Drama/Romance (Blockbuster Entertainment Award) pada 2001, dan masih banyak lagi.

9. Robert Pattinson.

Potret awal karier aktor Hollywood © berbagai sumber

foto: Instagram/@harrypotter_cafe

Terakhir, ada Robert Pattinson. Sosok ini tentu sudah tidak asing lagi. Gerbang menuju dunia akting ia awali dengan bermain film 'Harry Potter and The Goblet of Fire'. Saat itu, ia berperan sebagai Cedric Diggory dan sukses membuat namanya melejit. Sebelumnya, pada usia remaja, pria kelahiran 18 Mei 1986 itu juga sempat mengikuti program teater dan bermain dalam sejumlah pertunjukan musikal.